Sriwijaya FC Angkut Zah Rahan Lagi?

Peluang gelandang Timnas Liberia Zah Rahan Krangar masih terbuka ke Sriwijaya FC karena manajemen klub masih menyelesaikan negosiasi ke sejumlah pemain asing yang dibidik.
Newswire | 26 November 2017 17:02 WIB
Sriwijaya FC - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, PALEMBANG - Peluang gelandang Timnas Liberia Zah Rahan Krangar masih terbuka ke Sriwijaya FC karena manajemen klub masih menyelesaikan negosiasi ke sejumlah pemain asing yang dibidik.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan manajemen klub sudah menghubungi Zah Rahan beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya finalisasi untuk pemain asing yang akan diambil sudah dilakukan beberapa hari lalu. Tapi, bukan berarti ini sudah final, saya rasa Zah masih berpeluang tapi tergantung juga dengan keberhasilan merekrut pemain lain," kata RD, sapaan akrabnya.

Zah Rahan, yang punya 32 caps dan lima gol untuk Timnas Liberia, begitu lekat dengan Sriwijaya FC musim 2007-2010 karena memiliki andil saat klub ini mengawinkan gelar double winner tahun 2007. Kemudian ia berpindah klub ke Persipura dan akhirnya berlabuh ke Liga Malaysia sejak 2013, main untuk Felda United, peringkat tiga Liga Super Malaysia musim lalu.

Selain masih membuka peluang mendapatkan Zah Rahan, Sriwijaya FC juga sedang memburu pemain kelas dunia untuk memanfaatkan slot marquee player.

"Pemain ini tercatat sebagai punggawa Timnas Mali dan belum lama ini turun dalam uji coba melawan Maroko (tim kontestan Piala Dunia). Saat ini main di Liga Prancis. Jika memang musim depan ada slot untuk marquee player, saya mau pemain ini. Dia akan memperkuat sektor belakang," kata Rahmad.

Pelatih anyar Sriwijaya FC ini mengatakan telah mengajukan nama pemain ini ke manajemen klub untuk segera didatangkan ke Palembang.

RD, sapaan akrab Rahmad, berencana memulai latihan perdana pada 4 Desember 2017 untuk persiapan kompetisi baru.

"Hingga kini tim sudah terbentuk 80 persen dan 90 persen pemain sudah deal. Ada beberapa yang masih negosiasi karena terikat kontrak hingga Desember," kata RD, yang berasal dari Metro, Lampung.

Sriwijaya FC memboyong Rahmad Darmawan pada musim ini untuk memenuhi ambisi kembali merajai Liga Indonesia. Setelah pada musim lalu finis pada urutan 13, pada 2018 ditargetkan setidaknya tembus tiga besar dan pada 2019 menjadi juara.

Sumber : Antara

Tag : sriwijaya fc, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top