Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Gol Bunuh Diri Bek Brighton, Buat United Raih 3 Poin

Manchester United menang tipis ketika menjamu Brighton di pekan ke-13 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (25/11), di Stadion Old Trafford. Gol United tercipta bukan melalui peminnya, melainkan dari permain Brighton alias bunuh diri.
Marcus Rashford / Reuters
Marcus Rashford / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester United menang tipis ketika menjamu Brighton di pekan ke-13 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (25/11/2017), di Stadion Old Trafford. Gol United tercipta bukan melalui peminnya, melainkan dari permain Brighton alias bunuh diri.

Hasil ini membuat The Red Devils yang telah mengumpulkan 29 poin, memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara EPL, Manchester City dengan selisih 5 poin. Manchester City sendiri baru akan bertanding malam ini menyambangi markan Huddersfield.

Sementara Brighton tertahan di tengah klasemen, di posisi 9, dengan raihan 16 poin. Di bawahnya, lawan City malam nanti memburu dengan selisih hanya 1 poin. Brighton patut waspada, pasalnya Huddersfield mampu menjulkannya United di kandangnya beberapa saat yang lalu.

Jalannya Pertandingan

United menjalani laga dengan 58% pengusaan bola. United sendiri melakukan 16 kali percobaan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Brighton hanya melakukan 8 kali percobaan dengan 2 yang mengarah ke gawang.

Namun, serangan United masih menemui jalan buntu. Penyelesaian akhir yang buruk dan kuatnya pertahanan tim tamu menjadi kendalanya. Di penghujung babak pertama, menit 44’, sundulan Lukaku hasil umpan Rashford, masih bisa ditahan oleh kiper Brighton Maty Ryan.

Masuk babak kedua, pasukan Jose Mourinho harus berterima kasih kepada bek Brighton Lewis Dunk pada menit 66’. Pasalnya tendangan pemain yang selalu muda, Ashley Young, di tahan oleh Lewis tapi malah menjadi tak terjangkau oleh Sang Kiper.

Hingga akhir pertandingan, United tak mampu menambah gol. Kemenangan tersebut memperpanjang rekor 441 hari United tak terkalahkan di Old Trafford. Terakhir mereka kalah pada 10 September 2016 kala takluk 1-2 di tangan Manchester City.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young; 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata (10-Zlatan Ibrahimovic 62'), 11-Anthony Martial (22-Henrikh Mkhirtaryan 71'), 19-Marcus Rashford (27-Marouane Fellaini 80'); 9-Romelu Lukaku.

Brighton & Hove Albion: 1-Maty Ryan; 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 3-Gaetan Bong, 2-Bruno; 24-Davy Propper, 6-Dale Stephens, 20-Solly March (19- Jose Izquierdo 75'), 11-Anthony Knockaert; 13-Pascal Gross; 17-Glenn Murray (10-Tomer Hemed).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper