Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Chelsea Curi Satu Poin dari Kandang Liverpool

Big match di pekan ke-13 Liga Premier Inggris (EPL) yang pertemukan Liverpool dengan Chelsea harus berakhir sama kuat 1-1, Minggu (26/11/2017), di Stadion Anfield. Kedua tim telat panas karena dua gol di laga ini terjadi di babak kedua.
Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 1-1, Minggu (26/11) WIB, di Stadion Anfield / AFP-Paul Ellis
Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 1-1, Minggu (26/11) WIB, di Stadion Anfield / AFP-Paul Ellis

Bisnis.com, INGGRIS – Big match di pekan ke-13 Liga Premier Inggris (EPL) yang pertemukan Liverpool dengan Chelsea harus berakhir sama kuat 1-1, Minggu (26/11) WIB, di Stadion Anfield. Kedua tim telat panas karena dua gol di laga ini terjadi di babak kedua.

Raihan hasil ini membuat Chelsea tetap berada di posisi 3 klasemen sementara EPL dengan raihan 26 poin. The Blues tidak digeser Tottenham yang juga bermain imbang kala menjamu West Brom dengan skor 1-1.

Sementara Liverpool yang mengumpulkan 23 poin terancam tergusur dari lima besar karena Arsenal yang hanya berselisih 1 poin, baru berlaga malam nanti mengunjungi markas Burnley.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan publiknya sendiri, The Reds tampil dominan dengan menguasai 53% bola dan melakukan 16 percobaan di mana 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Chelsea lebih bermain bertahan namun tetap memberi perlawanan dengan melakukan 11 percobaan dengan 3 yang mengarah ke gawang.

Liverpool langsung tampil menyerang. Namun, lini pertahanan Chelsea yang kokoh tak mampu ditembus oleh anak asuh Jurgen Klopp. Salah dan Milner sama-sama hanya dapat mengancam gawang Chelsea tanpa mengubah skor.

Chelsea sendiri tampil menyerang setelahnya. Gawang Liverpool diancam menit 21’ melalui tendangan Eden Hazard dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih dapat ditahan oleh kiper Simon Mignolet.

Bahkan gelandang Chelsea Drinkwater sempat berduel satu lawan satu dengan Mignolet, dua menit kemudian. Namun, bola belum sempat ditendang, Mignolet berhasil menyapu bola untuk mengamankan gawang yang dijaganya.

 Di menit 41’, Liverpool ganti mengancam melalui Salah yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum skor berubah karena melebar dari gawang Chelsea yang dijaga oleh Courtois.

Masuk babak kedua, kedua tim mulai tampil lebih mengancam gawang musuh. Namun, Liverpool yang membuka skor. Salah menjadi pemecah kebuntuan Liverpool setelah menerima operan dari Oxlade-Chamberlain pada menit 65’.

Gol ke gawang bekas klubnya itu tidak dirayakan oleh Salah. Namun, beberapa netizen mengatakan bahwa Salah tidak merayakan golnya bukan karena membobol gawang bekas klubnya melainkan karena tragedi bom di Mesir yang terjadi pada minggu di mana setidaknya 305 orang menjadi korbannya.

Keputusan pelatih Chelsea Antonio Conte memasukkan Willian menggantikan Zappacosta menit 83’, membuahkan hasil. Willian membobol gawang Liverpool melalui tendangan lambung cantiknya dari pojok kanan kotak penalti Liverpool.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 12-Joe Gomez, 17-Ragnar Klavan, 32-Joel Matip, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 10-Philippe Coutinho (20-Adam Lallana 89'); 11-Mohamed Salah, 15-Daniel Sturridge (5-Georginio Wijnaldum 66'), 21-Alex Oxlade-Chamberlain (19-Sadio Mane 89').

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill; 21-Davide Zappacosta (22-Willian 83'), 14-Tiemoue Bakayoko (11-Pedro 77'), 6-Danny Drinkwater (4-Cesc Fabregas 74'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard; 9-Alvaro Morata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper