Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona Hingga 2021

Selang sehari pasca meraih Penghargaan Sepatu Emas, megabintang Barcelona, Lionel Messi, membuat Paris Saint-Germian dan Manchester City gigit jari. Pasalnya, kapten timnas Argentina ini akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona hingga 2021, Sabtu (25/11/2017).
Lionel Messi / Reuters
Lionel Messi / Reuters

Bisnis.com, BARCELONA – Selang sehari pascameraih Penghargaan Sepatu Emas, megabintang Barcelona, Lionel Messi, membuat Paris Saint-Germian dan Manchester City gigit jari. Pasalnya, kapten timnas Argentina ini akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona hingga 2021, Sabtu (25/11).

Sebelumnya kontrak Messi akan berakhir akhir musim ini. PSG dan Manchester City, dikabarkan sangat menginginkan jasa Messi yang sempat diisukan enggan memperpanjang kontrak. Tapi, akhirnya Messi menjawab keraguan pendukung La Blaurgana.

"FC Barcelona dan Lionel Messi menandatangani kontrak baru Sabtu pagi yang akan mempertahankan superstar Argentina di Klub hingga musim 2020/21,” ujar pernyataan Barcelona di laman resminya.

"Klausul pembelian ditetapkan sebesar € 700 juta (sekitar Rp 11 triliun). Dengan demikian, pada saat kesepakatan baru berakhir, striker berusia 30 tahun itu akan menghabiskan waktu 17 tahun dengan tim utama," tambah pernyataan tersebut.

La Pulga pun mengungkapkan bahwa mimpinya adalah menyelesaikan karir di Barcelona. Tampaknya mimpinya ini bukan isapan jempol belaka karena saat kontraknya berakhir pada 2021, usianya sudah 34 tahun, bukan umur emas seorang pemain. Namun, sering kali Messi berniat menutup karirnya di klub pertamanya di Argentina, Newell's Old Boy.

“"Tujuanku adalah untuk terus mencapai sesuatu, membawa klub meraih trofi, dan terus membuat sejarah di Barca. Kami cukup beruntung telah memenangkan banyak hal dan saya berharap akan ada lagi di masa depan," ujar Messi seperti dimuat di laman resmi klub.

Di akun Twitter resminya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa klub beruntung dengan pemain Barca. Mereka terus menikmati pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

"Ini adalah kontrak bagus untuk pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini membuat saya dengan bangga melihatnya bersama kami memperbarui cintanya kepada Barcelona,” tambah Bartomeu di laman resmi Barcelona.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : ESPN FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper