Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Napoli Kuasai Klasemen Lagi, Milan 0-0 di San Siro

Napoli kembali menguasai posisi teratas dalam klasemen sementara Serie A Italia setelah dalam laga pekan ke-14 menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor tipis 1-0.
Pemain Napoli Jorginho selepas menjebol gawang Udinese./Reuters-Alessandro Garofalo
Pemain Napoli Jorginho selepas menjebol gawang Udinese./Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli kembali menguasai posisi teratas dalam klasemen sementara Serie A Italia setelah dalam laga pekan ke-14 menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor tipis 1-0 pada Minggu malam WIB (26/11/2017).

Sebelumnya posisi terhormat itu sempat dicicipi sekitar sehari oleh Inter Milan yang menundukkan tuan rumah Cagliari dengan skor 3-1.

Satu-satunya gol penentu kemenangan Napoli dalam laga di Dacia Arena di Kota Udine dihasilkan oleh Jorginho pada menit ke-33 memanfaatkan bola rebound setelah sepakan penaltinya sempat diantisipasi kiper tuan rumah Simone Scuffet.

Dengan hasil itu, Napoli berada di posisi nomor satu dengan koleksi 38 angka atau dua lebih banyak ketimbang Inter di posisi kedua. Sedangkan Udinese di peringkat 14 dengan nilai 12.

Dalam pertandingan lainnya, AS Roma tertahan 1-1 di markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris. Pemain berdarah Mesir Stephan El Shaarawy membuka skor pada menit ke-59 dengan assist Alessandro Florenzi, namun bisa disamakan Genoa lewat eksekusi penalti Gianluca Lapadula pada menit 70.

Wasit Piero Giacomelli menetapkan hukuman penalti setelah pemain Roma Daniele de Rossi melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang yang membuahkan kartu merah.

De Rossi tertangkap kamera melayangkan tangannya ke wajah seorang pemain Genoa di kotak penalti saat situasi kemelut pada sepak pojok. Keputusan wasit itu diambil setelah melihat tayangan video.

Hasil itu membuat Roma tertahan di posisi keempat dengann nilai 31, sama dengan Juventus, namun Roma kalah selisih gol. Juve sendiri baru akan memainkan laga pekan ini pada Senin dini hari WIB (27/11/2017).

Adapun Genoa masih berkutat di papan bawah, posisi ke-17 dengan nilai baru 10.

Sementara itu, di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah AC Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Torino.

Dengan hasil tersebut, Milan tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 20, sedangkan Torino di posisi 10 dengan nilai 19.

Hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A hingga Minggu tengah malam WIB: Bologna 3 vs Sampdoria 0; Chievo Verona 2 vs SPAL 1; Sassuolo 0 vs Hellas Verona 2; Cagliari 1 vs Inter Milan 3; Genoa 1 vs AS Roma 1; AC Milan 0 vs Torino 0; Udinese 0 vs Napoli 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 27 November:

00:00   Lazio vs Fiorentina

02:45   Juventus vs Crotone

Selasa, 28 November:

02:45   Atalanta Bergamo vs Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper