Hasil La Liga Spanyol: Duo Madrid Realisasikan 3 Angka

Dua tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga.
M. Syahran W. Lubis | 26 November 2017 06:13 WIB
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ketiga Real Madrid yang menentukan kemenangan 3-2 atas Malaga. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga.

Atletico, yang berstatus sebagai tim tamu, pesta gol dengan mengalahkan tim papan tengah Levante dengan skor telak 5-0 di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu pagi WIB (26/11/2017).

Kemenangan dengan skor besar itu menjadi jawaban atas kritik kepada skuat asuhan Diego Simeone yang dinilai kurang tajam dalam mencetak gol. Jumlah 21 gol yang diproduksi Atletico memang jauh tertinggal dari Barcelona dan Valencia yang masing-masing telah membuat 33 dan 32 gol.

Meski demikian, Atletico berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 27 gol, menyamai poin Real Madrid yang duduk di peringkat keempat. Sedangkan Levante anjlok ke posisi 13 dengan 15 poin.

Atletico memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Rober Suarez yang salah mengantisipasi bola dari Kevin Gameiro yang mengirimkan umpan terobosan setelah menerima bola dari Stefan Savic pada menit ke-5.

Atletico menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Gameiro mencetak gol dengan memaksimalkan bola liar hasil sepakan Angel Correa pada menit 29.

Gameiro memperlebar keunggulan Atletico setelah mencetak gol keduanya dari umpan Antoine Griezmann pada menit 59. Gameiro pula yang menjadi aktor atas gol Griezmann yang membawa pasukan asuhan Simeone itu unggul 4-0 pada menit 65.

Griezmann akhirnya menyegel kemenangan 5-0 Atletico atas Levante setelah penyerang timnas Prancis itu menuntaskan serangan Gameiro.

Gol itu tercipta melalui serangan balik saat Gameiro melepaskan tembakan keras yang hanya mampu ditepis kiper Levante. Bola kemudian kembali ke lapangan dan jatuh di kaki Griezmann yang langsung melepaskan sepakan keras.

Sementara itu, dua striker Real Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan ketajamannya untuk membawa Los Blancos mengalahkan tim zona degradasi Malaga dengan skor 3-2 Stadion di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Benzema dan Ronaldo juga mencetak gol yang memastikan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Madrid, juara bertahan, memimpin 1-0 berkat gol Benzema yang tercipta dari serangan yang dibangun Marcelo kepada Ronaldo yang lebih dahulu melepaskan tembakan ke gawang Roberto. Bola mengenai mistar gawang dan langsung dihajar Benzema untuk masuk ke gawang Malaga.

Namun Madrid lengah dan membiarkan Malaga menyamakan kedudukan melalui gol Diego Rolan dari umpan Sergio Gontan Gallardo alias Keko, kendati pasukan Zinedine Zidane itu kembali memimpin 2-1 lewat gol Casemiro dari umpan Toni Kroos pada menit 21.

Sebuah kesalahan yang dilakukan kiper Madrid, Kiko Casilla, membuat Malaga menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Gonzalo Castro. Casilla tidak mampu menangkap bola sepakan jarak jauh Castro meski bola meluncur ke tengah gawang tepat ke arah tangan kiper tersebut.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-2 berkat gol Ronaldo pada menit 76. Ronaldo sebenarnya bisa lebih mudah mencetak gol melalui eksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Luka Modric.

Sepakan penalti Ronaldo bisa ditepis kiper Malaga Roberto Jimenez, namun bola rebound berhasil disambar lagi oleh Ronaldo untuk menjadi gol. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Dua kemenangan tikm ibu kota tersebut sebenarnya telah diprediksi Bola.Bisnis.com sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-13 dimulai.

Hasil pertandingan pekan ke-13 hingga Minggu pagi WIB: Celta Vigo 1 vs Leganes 0; Deportivo Alaves 1 vs Eibar 2; Real Madrid 3 vs Malaga 2; Real Betis 2 vs Girona 2; Levante 0 vs Atletico Madrid 5.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 26 November:

18:00   Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao

22:15   Real Sociedad vs Las Palmas

Senin, 27 November:

00:30   Villarreal vs Sevilla

02:45   Valencia vs Barcelona

Selasa, 28 November:

03:00   Espanyol vs Getafe.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Tag : real madrid, liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top