Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribak Sude! PSMS Medan Sikat PSIS Semarang, Promosi ke Liga 1

PSMS Medan akhirnya kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah dalam semifinal Liga 2 menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.
Para pemain PSMS Medan merayakan gol pertama ke gawang PSIS Semarang yang dicetak Frets Listanto Butuan (kanan)/Liga^Indonesia.id
Para pemain PSMS Medan merayakan gol pertama ke gawang PSIS Semarang yang dicetak Frets Listanto Butuan (kanan)/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan akhirnya kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah dalam semifinal Liga 2 menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu malam (25/11/2017) berlangsung imbang tanpa gol selama 2 x 45 menit.

Memasuki perpanjangan waktu 2 x 15 menit, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman memasukkan mantan striker Timnas Indonesia U-19 Muhammad Dimas Drajat untuk mempertajam lini depan.

Hasilnya sangat nyata, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh TV One, Ayam Kinantan membuka skor pada menit ke-114. Tendangan keras Dimas menghantam pemain belakang PSIS dan bola liar segera disambut dengan bidikan keras Frets Listanto Butuan untuk membawa Ayam Kinantan unggul 1-0.

Berselang 4 menit kemudian, bola liar hasil sapuan tak bersih dari pemain belakang PSIS berhasil dikuasai Dimas yang segera melepas tendangan keras yang memang terlalu sulit untuk ditepis kiper PSIS Aji Bayu Putra, skor 2-0 bertahan hingga wasit Nusur Fadillah meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil bagus ini merupakan catatan indah bagi pelatih Djadjang Nurdjaman, karena terjadi di Bandung, kota asalnya di mana dia punya banyak kenangan indah baik sebagai pemain maupun pembesut Persib Bandung, yang semasa kompetisi era Perserikatan merupakan rival ketat bagi PSMS.

Namun, Djadjang sendiri memang beristrikan Miranda br. Panggabean, putri dari tokoh sepak bola Medan, Kamaruddin Panggabean. Djanur, panggilan akrabnya, juga pernah memperkuat Mercu Buana, yang berhomebase di Medan.

Dengan kemenangan ini, PSMS, yang punya slogan Ribak Sude yang bermakna robek (libas) semua lawan, mengikuti jejak Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan. Beberapa jam sebelumnya, pada Sabtu petang, di tempat yang sama Persebaya mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1.

Liga 2 menyediakan tiga tiket untuk promosi ke Liga 1, menggantikan tiga tim terbawah di klasemen Liga 1 yakni Semen Padang FC, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United yang turun kasta degradasi ke Liga 2.

Dengan demikian, satu tiket lagi untuk promosi ke Liga 1 akan diperebutkan PSIS dan Martapura FC yang digelar pada Selasa (28/11/2017) mulai pk. 15:00 WIB, sebelum laga final PSMS versus Persebaya pada pk. 19:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper