Lionel Messi Akhirnya Perpanjang Kontrak di Barcelona

Lionel Messi telah meneken kontrak baru dengan Barcelona sampai 2021, demikian dikonfirmasi klub pemuncak klasemen Liga Spanyol itu.
Newswire | 25 November 2017 22:06 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi telah meneken kontrak baru dengan Barcelona sampai 2021, demikian dikonfirmasi klub pemuncak klasemen Liga Spanyol itu.

Kabar itu mengakhiri spekulasi bahwa peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu berpeluang hengkang dari klub yang ia bela sepanjang kariernya dengan gratis pada Juni mendatang.

"FC Barcelona dan Lionel Messi pada Sabtu pagi telah meneken kontrak baru yang akan mengikat bintang super asal Argentina itu di klub sampai musim 2020/2021," demikian bunyi pernyataan Barca, sambil mengunggah gambar Messi menandatangani kontrak didampingi oleh presiden Josep Maria Bartomeu.

Keterangan klub Katalunya tersebut juga menyebutkan bahwa klausaul buyout kapten Timna Argentina telah ditetapkan sebesar 700 juta euro.

Messi menyetujui kontrak baru dengan Barcelona pada Juli lalu, namun ketika itu klub tidak merilis foto sang pemain meneken kontrak seperti biasanya, yang memicu spekulasi bahwa ia dapat hengkang pada Juni 2018, ketika kontraknya saat ini habis, dengan cuma-cuma.

Messi memimpin daftar pencetak gol di Liga Spanyol dengan 12 gol dan pada Jumat meraih Sepatu Emas Media Olahraga Eropa karena menjadi pencetak gol terbanyak di liga domestik musim lalu dengan 37 gol.

Barca dapat memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol menjadi tujuh poin jika mereka mampu mengalahkan tim peringkat kedua Valencia dalam pertandingan pekan ke-13.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : barcelona, lionel messi, timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top