Hasil Liga Europa: Menang 5-1, Milan & Atalanta ke 32 Besar

AC Milan dan Atalanta Bergamo, lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah mencatat kemenangan 5-1 dalam rangkaian pertandingan matchday kelima fase grup.
M. Syahran W. Lubis | 24 November 2017 07:07 WIB
Para pemain Milan bersuka cita selepas menjebol gawang Austria Wina. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua wakil Serie A Italia, AC Milan dan Atalanta Bergamo, lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah mencatat kemenangan dalam rangkaian pertandingan matchday kelima fase grup yang berakhir pada Jumat pagi WIB (24/11/2017).

Milan dan Atalanta sama-sama mencatat kemenangan dengan skor telak 5-1. Di Grup D yang dimainkan Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah melumat Austria Wina (Austria) berkat masing-masing dua gol dari Andre Silva (36’, 70’) dan Patrick Curtone (42’, 90’+3).

Satu gol lainnya yang merupakan pembuka gol Milan dihasilkan Ricardo Rodriguez pada menit ke-27 yang merupalan gol balasan setelah tim tamu sempat mengejutkan dengan gol pembuka dalam laga tersebut yang dicetak Christoph Monschein (21’).

Hasil itu membuat Milan memastikan finis sebagai pemimpin Grup D dengan nilai sementara 11 dan lolos ke fase knock out 32 besar. Posisi Milan di Grup D diikuti AEK Athens (7), Austria Wina (4), dan Rijeka (4).

Di Grup E, Atalanta Bergamo menghancurkan tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, dengan skor serupa, 5-1.

Di laga itu, Bryan Cistante dan Andrea Cornelius masing-masing memasok dua gol. Cristante menghasilkan dua gol pembuka (12’, 63’). Everton sempat memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 71 lewat Sandro Ramires.

Namun, Atalanta lantas mengamuk dengan melesakkan tiga gol hanya dalam waktu 8 menit lewat dua pemain pengganti, Robin Gosens (86’) serta Cornelius (88’ dan 90’+4).

Bahkan, sebenarnya Atalanta sempat hampir menambah satu gol lagi, tetapi eksekusi penalti Andre Gomes pada menit 48 gagal membuahkan gol.

Selain Milan dan Atalanta, tim-tim lain yang lolos ke 32 besar setelah menuntaskan pertandingan pekan kelima ialah Villarreal (Grup A), Partizan Beograd (B), Sporting Braga (C), Olympique Lyonnais (E), Viktoria Plzen (G), Ostersund (J), OGC Nice (K), dan Real Sociedad (L).

Ke-10 tim yang lolos setelah laga matcyday kelima ini membuat tim yang telah dipastikan melaju ke fase knock out mencapai 15 tim. Sebelumnya lima tim telah lolos ke 32 besar sejak matchday keempat yakni Dynamo Kiev (B), Steaua Bukarest (G), Arsenal (A), Lazio (K), dan Zenit St. Petersburg (L).

Sebanyak 24 dari kontestan 32 besar Liga Europa diambil dari juara dan runner up 12 grup, serta dilengkapi delapan tim yang finis sebagai peringkat ketiga delapan grup Liga Champions Eropa. Liga Europa merupakan kompetisi antarklub Eropa legvel kedua bsetelah Liga Champions.

Hasil pertandingan matchday kelima:

Grup A: Astana 2 vs Villarreal 3; Maccabi Tel Aviv 0 vs Slavia Praha 2

Grup B: Skenderbeu Korce 3 vs Dynamo Kiev 2; Partizan Beograd 2 vs Young Boys 1

Grup C: Sporting Braga 3 vs Hoffenheim 1; Ludogorets Razgrad 1 vs Istanbul Basaksehir 2

Grup D: AC Milan 5 vs Austria Wina 1; AEK Athens 2 vs Rijeka 2

Grup E: Everton 1 vs Atalanta Bergamo 5; Olympique Lyonnais 4 vs Apollon 0

Grup F: Lokomotiv Moskwa 2 vs Kopenhagen 1; Sheriff 1 vs Zlin 0

Grup G: Lugano 1 vs Hapoel Be'er Sheva 0; Viktoria Plzen 2 vs Steaua Bukarest 0

Grup H: BATE 0 vs Red Star Beograd 0; Koln 1 vs Arsenal 0

Grup I: Konyaspor 1 vs Olympique Marseille 1; Red Bull Salzburg 3 vs Vitoria Guimaraes 0

Grup J: Ostersunds 2 vs Zorya 0; Athletic Bilbao 3 vs Hertha Berlin 2

Grup K: OGC Nice 3 vs Zulte-Waregem 1; Lazio 1 vs Vitesse Arnhem 1

Grup L: Zenit St. Petersburg 2 vs Vardar 1; Rosenborg 0 vs Real Sociedad 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga europa uefa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top