Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus-Barca Berakhir dengan Skor Kacamata

Big Match yang pertemukan Juventus dengan Barcelona harus berakhir dengan skor kacamata pada matchday kelima Grup D Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Juventus Stadium.
Paulo Dybala saat beradu dengan Bek Barcelona Samuel Umtiti pada pertandingan Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Juventus Stadium. / Reuters
Paulo Dybala saat beradu dengan Bek Barcelona Samuel Umtiti pada pertandingan Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Juventus Stadium. / Reuters

Bisnis.com, TURIN – Big Match yang pertemukan Juventus dengan Barcelona harus berakhir dengan skor kacamata pada matchday kelima Grup D Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Juventus Stadium.

Hasil imbang ini sudah cukup membuat Barcelona memastikan diri lolos ke fase berikutnya dengan raihan 11 poin. Sementara Juventus yang berada di bawahnya dengan raihan 8 poin, harus waspada pasalnya Sporting CP mengintai di bawahnya dengan selisih hanya 1 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona sebenarnya menguasai pertandingan dengan 62% pengusaan bola. Namun soal membuat peluang dan shots on goal, kedua tim cukup seimbang. Tim tuan rumah mampu catatkan 11 percobaan sementara tim tamu hanya 10 kali. La Vecchia Signora mencatatkan 3 kali tembakan ke arah gawang, sementara La Blaurgana hanya 2 kali.

Barcelona sendiri tidak memainkan megabintangnya Lionel Messi sejak menit pertama. Dirinya disimpan oleh sang pelatih Ernesto Valverde hingga babak kedua, tepatnya menit 56’ menggantikan Gerard Deulofeu.

Sejak awal pertandingan babak pertama kedua tim saling jual-beli serangan. Pertandingan baru memasuki menit 2’, tembakan Douglas Costa di depan gawang Barcelona masih bisa diantisipasi oleh Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Tembakan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti saat mengeksekusi tendangan bebas pada menit 22’, tidak bisa diantisipasi oleh Kiper Juventus Gianluigi Buffon. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Juventus kembali mengancam gawang Barca melalui aksi individu pemain bintangnya Paulo Dybala di jantung pertahan Barcelona. Sayangnya tembakan kerasnya tersebut masih melambung jauh di atas tiang gawang Barcelona.

Skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Menit 56’, Barcelona memasukkan Lionel Messi dengan menggantikan Deulofeu. Masuknya Lionel Messi seperti membawa angin segar untuk Barcelona. Menit 64’, Sang Megabintang mengeksekusi tendangan bebas, namun masing melambung di atas tiang gawang yang dijaga Buffon.

Selang empat menit, Messi kembali mengirim umpan lambung dari tengan lapangan ke sektor kiri lini serang Barca, di mana Lucas Digne menyambut dan menyodorkan bola untuk diberi kepada Suarez. Namun, bek muda Juve, Daniele Rugani, mampu mengatisipasi operan tersebut sebelum sampai ke kaki Suarez.

Hingga bertandingan berakhir, skor 0-0 bertahan. Barcelona berhasil mencuri 1 poin dari tim anak asuh Massimiliano Allegri yang akhir minggu lalu harus menelan kekalahan 3-2 dari Sampdoria di ajang Serie A Italia.

Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 4-Medhi Benatia, 24-Daniele Rugani; 7-Juan Cuadrado (8-Claudio Marchisio 71), 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 66), 6-Sami Khedira, 12-Alex Sandro; 10-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuain, 11-Douglas Costa (14-Blaise Matuidi 85)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 19-Lucas Digne; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho, 8-Andres Iniesta (18-Jordi Alba 82); 16-Gerard Deulofeu (10-Lionel Messi 56), 9-Luis Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper