Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS Manchester United Takluk di Tangan FC Basel

Manchester United harus pulang dengan kepala tertunduk usai takluk dari tim tuan rumah FC Basel dengan skor 1-0 pada matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Stadion Jakob-Park.
Manchester United harus mengakui kekalahannya di markas FC Basel dengan skor 1-0, Kamis (23/11) WIB. / Reuters
Manchester United harus mengakui kekalahannya di markas FC Basel dengan skor 1-0, Kamis (23/11) WIB. / Reuters

Bisnis.com, BASEL – Manchester United harus pulang dengan kepala tertunduk usai takluk dari tim tuan rumah FC Basel dengan skor 1-0 pada matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (23/11) WIB, di Stadion Jakob-Park.

Dengan hasil negatif ini, belum ada yang memastikan diri lolos ke fase berikutnya di Grup A. Manchester United mengumpulkan 12 poin, sementara di bawahnya mengintai FC Basel dan CSKA Moscow yang sama-sama mengumpulkan 9 poin.

CSKA Moscow sendiri mendulang kemenangan 2-0 atas tim tamu Benfica pada kesempatan yang sama di Arena CSKA, Moscow, Rusia.

Jalannya Pertandingan

United sebenarnya menguasai pertandinan dengan 62%, di mana mereka berhasil melepaskan 15 percobaan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat The Red Devils hanya mampu membuat 4 shot on goal. Sementara FC Basel yang kalah penguasaan bola, membuat 13 kali percobaan di mana 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Pelatih United, Jose Mourinho, menyimpan beberapa pemain andalannya pada pertandingan ini. Bahkan David de Gea, Henrikh Mkhitaryan, Phil Jones, dan Eric Bailly tidak masuk ke dalam skuat.

Lukaku dan kawan-kawan, gagal memanfaatkan peluang-peluang emas, seperti Lukaku pada menit 12’ yang berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper FC Basel Vaclik. Namun, tendangan Lukaku masih bisa bisa diantisipasi dengan baik oleh sang kiper.

Sundulan Fellaini pada menit 42’, hasil umpan Martial pun masih membentur tiang. Hingga peluit dibunyikan tanda akhir babak pertama, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Masuk babak kedua, pemain-pemain andalan United seperti Rashford, Nemanja Matic, dan Zlatan Ibrahimovic pun dimasukkan demi mencuri poin penuh. Namun, hingga menjelang akhir pertandingan, skor tidak berubah.

Malah tim tuan rumah yang membuat pendukungnya bersorak pada menit 89’. Pertahanan yang buruk dari United, dimanfaatkan oleh Michael Lang untuk membuat skor berubah dengan memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Petretta.

Hasil 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat tuan rumah menjaga asa untuk lolos dari fase grup Liga Champions.

Susunan Pemain

FC Basel: 1-Tomas Vaclik; 36-Manuel Akanji, 17-Marek Suchy, 23-Eder Alvarez Balanta; 5-Michael Lang, 20-Serey Die (15-Alexander Fransson 80), 7-Luca Zuffi, 28-Raoul Petretta; 11-Renato Steffen, 19-Dimitri Oberlin, 24-Mohamed Elyounoussi

Manchester United: 20-Sergio Romero; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 17-Daley Blind; 21-Ander Herrera, 27-Marouane Fellaini; 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 64), 6-Paul Pogba (31-Nemanja Matic 66), 11-Anthony Martial (10-Zlatan Ibrahimovic 74); 9-Romelu Lukaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper