MU Kalah Gara-gara Mourinho Ganti Pogba?

MU Kalah Gara-gara Mourinho Ganti Pogba?
Newswire | 23 November 2017 13:19 WIB
Paul Pogba - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA -  Manchester United secara mengejutkan tumbang di kaki Basel FC pada laga kelima grup A Liga Champions Kamis dini hari tadi. Jose Mourinho pun menganalisa kekalahan itu karena timnya bermain buruk pasca keluarnya Paul Pogba dari lapangan.

Menurut Mourinho, timnya bermain baik pada awal pertandingan hingga pertengahan babak kedua. Bahkan, menurut dia, Setan Merah seharusnya unggul 5-0 pada babak pertama.

"Kami kalah karena pada babak pertama seharusnya berakhir dengan skor 5-0. Kami tak dapat mencetak satu pun gol setelah tampil dominan dengan mudah bahkan tampak seperti tak mungking kami tak menang," ujarnya usai pertandingan.

"Tetapi jika anda menyianyiakan banyak peluang maka anda akan menempatkan diri anda dalam situasi seperti ini," lanjutnya.

Menurut dia, keadaan berubah ketika dirinya memutuskan untuk menarik keluar Paul Pogba pada menit ke-66. Meski tak menjelaskan keputusannya menarik Pogba dan memasukan Nemanja Matic, menurut dia, sejak saat itu Manchester United bermain buruk.

"Apakah keluarnya Pogba memberikan efek tertentu pada tim? Saya kira memang demikian," ujar Mourinho.

"Kami bukan tim yang terlalu bagus usai Paul keluar, namun kami pasti juga mengalami kelelahan setelah bermain selama 65 menit," lanjutnya.

Gol Basel tercipta pada menit ke-89. Kekalahan itu pun menunda hasrat Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka masih membutuhkan hasil seri pada laga terakhir melawan CSKA Moskow di Stadion Old Trafford 6 Desember mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top