Selain Ozil, Barcelona Juga Incar Goretzka

Nama Leon Goretzka juga masuk ke dalam daftar belanja Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Gelandang milik Schalke 04 itu dinilai cocok bermain dengan gaya tiki-taka Barcelona.
Newswire | 23 November 2017 18:41 WIB
Leon Goretzka saat mencetak gol pertamanya untuk Jerman di semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Sochi, Rusia. Skor akhir 4-1 untuk Jerman - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Leon Goretzka juga masuk ke dalam daftar belanja Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Gelandang milik Schalke 04 itu dinilai cocok bermain dengan gaya tiki-taka Barcelona.

Media Jerman, SportBild, menyatakan bahwa Barcelona telah lama mengintai Goretzka. Direktur Olahraga Roberto Fernandez dan sejumlah anak buahnya seperti Urbano Ortega dan Ariedo Braida telah memantau permainan Goretzka musim ini di Bundesliga.

Bahkan, Barcelona dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan si pemain saat jeda pertandingan internasional lalu.

Musim ini Goretzka telah membukukan 4 gol dalam 9 laga di Liga Jerman. Performa Goretzka dianggap mumpuni sehingga membuat pelatih Timnas Jerman, Joachim Low sempat memanggilnya dalam beberapa kesempatan.

Di Timnas Jerman, Goretzka juga menunjukan performa cukup baik dengan menyumbangkan 6 gol dalam 12 laga. Eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, pun memujinya. Xavi menyebutkan bahwa gelandang berusia 22 tahun itu akan cocok bermain di Barcelona.

"Saya pernah melihat dia bermain dan saya kira dia adalah pemain yang bagus. Tak diragukan lagi, dia bisa bermain untuk tim mana pun di dunia. Dia akan cocok bermain di Barcelona," katanya.

Kontrak Goretzka dengan Schalke 04 akan habis pada akhir musim mendatang. Artinya, Barcelona bisa mendapatkannya secara gratis.

Namun Barcelona akan menghadapi tantangan besar karena sejumlah tim elit Eropa seperti Bayern Munchen, Arsenal, Liverpool dan Juventus juga menginginkan jasanya.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona, arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top