Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cadangkan Messi, Barcelona Ikuti Jejak Madrid?

Lionel Messi hanya diturunkan sebagai pemain cadangan saat Barcelona ditahan Juventus 0-0 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis dinihari WIB tadi.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi hanya diturunkan sebagai pemain cadangan saat Barcelona ditahan Juventus 0-0 dalam lanjutan Liga Champions, Kamis dinihari WIB tadi. Media Spanyol, Diario Gol, mengklaim pelatih Ernesto Valverde meniru cara Real Madrid memperlakukan Cristiano Ronaldo pada musim lalu.

Media yang dikenal karena bocoran-bocorannya soal Liga Spanyol itu mengklaim mereka menuliskan kesimpulan itu berdasarkan pendapat Ronaldo sendiri. Sayangnya berita itu tak disertai kutipan atau penjelasan dari mana pernyataan Ronaldo itu didapat.

Diario Gol menulis, Ronaldo meyakini Barcelona telah meniru taktik klubnya pada musim lalu. Kala itu ia dicadangkan, bahkan kadang tak diturunkan, dalam sejumlah partai penting. Hal itu membantunya menjaga kebugaran hingga akhir musim. Hasilnya, ia mampu mengantar Real Madrid mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Messi sendiri tampil tajam di musim ini. Ia sudah mencetak tiga gol di Liga Champions dan 12 gol di Liga Spanyol.

Ia hanya masuk di awal babak kedua saat Barcelona berlaga di kandang Juventus. Kedua tim kemudian hanya bermain imbang 0-0. Hasil itu sudah cukup mengantar Barca bisa lolos ke babak 16 besar.

Valverde seusai pertandingan tersebut mengungkapkan alasannya mengistirahatkan Messi. "Ia sudah bermain untuk banyak laga dan kami pikir kali ini ia bisa masuk di babak kedua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper