Arsenal Siap Lepas Ozil ke Barca, Tapi Ini Syaratnya

Arsenal dikabarkan telah bersedia melepas gelandang Mesut Ozil ke Barcelona. Kubu The Gunners kabarnya akan memberikan Ozil dengan syarat Barcelona menghentikan perburuan mereka terhadap gelandang muda Jerman, Leon Goretzka.
Newswire | 23 November 2017 18:22 WIB
Mesut Ozil - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dikabarkan telah bersedia melepas gelandang Mesut Ozil ke Barcelona. Kubu The Gunners kabarnya akan memberikan Ozil dengan syarat Barcelona menghentikan perburuan mereka terhadap gelandang muda Jerman, Leon Goretzka.

Laman Teamtalk menyebutkan bahwa Arsenal memiliki peluang besar memboyong Goretzka dari Schalke 04 secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan. Mereka yakin mendapatkan Goretzka karena berhasil memboyong Sead Kolasinac dari Schalke dengan cara yang sama awal musim ini.

Keyakinan Arsenal semakin meninggi setelah Asisten Pelatih Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, sempat memberi petunjuk bahwa Goretzka akan bermain di Liga Inggris musim depan.

Keyakinan mendapatkan Goretzka itu membuat Arsenal rela melepas Ozil ke Barcelona dengan harga murah pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Arsenal rela menjual murah Ozil karena terancam tak akan mendapatkan sepeser pun uang jika kontraknya habis pada akhir musim ini.

Barcelona disebut rela merogoh kocek hingga 20 juta euro untuk membawa Ozil ke Stadion Camp Nou. Kehadiran Ozil diharapkan bisa membantu kreativitas lini tengah Barcelona dalam menciptakan peluang.

Saat ini Barcelona memang seperti kekurangan gelandang kreatif. Pasca ditinggal Xavi Hernandez, kreativitas lini tengah mereka bergantung pada Andres Iniesta seorang. Namun dengan usia yang sudah semakin menua, Iniesta pun tak lagi dapat diberikan beban terlalu berat.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona, arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top