Hasil Liga Champions: Madrid & Besiktas Lolos ke 16 Besar

Juara bertahan Real Madrid dan Besiktas lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menuntaskan matchday kelima Grup H pada Rabu pagi WIB (22/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 22 November 2017 06:19 WIB
Pemain Real Madrid Nacho Fernandez setelah menjebol gawang Apoel. - Reuters/Yiannis Kourtoglou

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Real Madrid dan Besiktas lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menuntaskan pertandingan matchday kelima fase grup pada Rabu pagi WIB (22/11/2017).

Di Grup H, Real Madrid menelan tuan rumah Apoel dengan skor 6-0 di Stadion Neo GSP di Nikosia, Siprus, ditandai dengan ketajaman Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang masing-masing mencetak dua gol dan satu assist.

Madrid benar-benar mendominasi tuan rumah. Baru turun minum saja, anak asuh Zinedine Zidane telah unggul 4-0. Luka Modric membuka skor pada menit 23. Sekitar 6 menit menjelang turun minum, Benzema menyambar assist Toni Kroos, 2-0. Menit 41, Nacho Fernandez membuat skor 3-0.

Skor turun minum akhirnya 4-0 setelah pada injury time babak pertama Benzema memaksimalkan assist Ronaldo untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Ronaldo mencetak gol keduanya atau gol kelima buat timnya. Madrid menyudahi pesta pora ke gawang tuan rumah dengan gol keenam yang kembali dilesakkan Ronaldo, dengan assist Benzema.

Dengan demikian, Madrid finis di posisi kedua Grup H di bawah Tottenham Hotspur yang telah lebih dulu lolos sejak pekan keempat dan di laga pekan kelima mengatasi Borussia Dortmund 2-1.

Sementara itu Besiktas juga lolos ke 16 besar sebagai wakil dari Grup G setelah bermain imbang 1-1 melawan tamunya Porto di Stadion Vodafone di Istanbul, Turki.

Porto membuka skor pada menit ke-29 lewat Felipe de Almeida dan dibalas Besiktas melalui kontribusi Talisca alias Anderson Sousa Conceicao pada 5 menit jelang rehat.

Dengan nilai 11, Besiktas dipastikan melaju ke 16 besar sebagai juara Grup G, sedangkan Porto yang mendulang nilai 7, sama dengan RB Leipzig yang menang 4-1 di markas AS Monaco, harus menuntaskan persaingan untuk slot runner up hingga pekan terakhir.

Dengan demikian, sudah enam tim lolos ke 16 besar. Sebelumnya yang melaju ke fase knock out ialah Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen dari Grup B, Manchester City (F), dan Tottenham Hotspur (H).

Hasil lengkap pertandingan pekan kelima pada Rabu pagi WIB:

Grup E: Spartak Moskwa 1 vs Maribor 1; Sevilla 3 vs Liverpool 3

Grup F: Manchester City 1 vs Feyenoord Rotterdam 0; Napoli 3 vs Shakhtar Donetsk 0

Grup G: Besiktas 1 vs Porto 1; AS Monaco 1 vs RB Leipzig 4

Grup H: Apoel 0 vs Real Madrid 6; Borussia Dortmund 1 vs Tottenham Hotspur 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, real madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top