Bali United Singkirkan Marcos Flores, Perpanjang Agus Nova 3 Tahun

Runner up Liga 1 2017 Bali United resmi melepas gelandang asal Argentina Marcos Flores, sebaliknya memperpanjang kontrak bek Agus Nova Wiantara hingga 3 tahun ke depan.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2017 23:35 WIB
Suporter Bali United - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Liga 1 2017 Bali United resmi melepas gelandang asal Argentina Marcos Flores, sebaliknya memperpanjang kontrak bek Agus Nova Wiantara hingga 3 tahun ke depan.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilepasnya Flores merupakan hasil diskusi panjang manajemen bersama dengan tim pelatih.

"Ya, kami umumkan resmi melepas Marcos Flores. Manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih dan hasilnya kami putuskan untuk tidak memperpanjang Marcos," ujar Yabes sebagaimana dilansir website resmi Bali United pada Selasa (21/11/2017).

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan terima kasih kepada Marcos Flores atas perjuangannya selama satu tahun ini bersama Bali United.

"Terima kasih atas kerja samanya selama ini bersama keluarga besar Bali United. Semoga Marcos Flores semakin sukses bersama tim barunya," kata Widodo.

Marcos Flores sendiri bermain dalam 26 pertandingan di Liga 1 dengan mencetak delapan gol dan memasok enam assist untuk Bali United.

Dalam perkembangan lain, Bali United sebaliknya menyodorkan kontrak baru berdurasi 3 tahun untuk pemain belakang yang merupakan putra asli Bali, Agus Nova Wiantara.

Menurut Yabes, penampilan konsisten Agus Nova selama beberapa tahun terakhir bersama tim Serdadu Tridatu jadi alasan mengapa pemain asal Tabanan tersebut mendapat kontrak jangka panjang.

"Ya, hari ini kami umumkan Agus Nova tetap bersama kami untuk tiga tahun kedepan. Hasil komunikasi dengan tim pelatih mengatakan bila penampilan Agus Nova selama ini pantas diberikan apresiasi dengan kontrak jangka panjang," kata Yabes.

Widodo menyambut baik perpanjangan kontrak 3 tahun untuk Agus Nova. Menurutnya, Agus Nova selalu bekerja keras setiap latihan ataupun pertandingan.

"Agus pekerja keras dan selalu berusaha tampil maksimal di setiap kesempatan yang diberikan. Seiring dengan berjalannya waktu kami harapkan permainan Agus bisa lebih meningkat lagi. Saya sendiri sudah kenal Agus Nova saat di Timnas Indonesia U-21 tahun 2012," ujar Widodo.

Agus Nova bergabung dengan Bali United pada akhir 2015. Sempat memperkuat klub Pro Duta Medan dan Persegres Gresik United, pemain kelahiran Tabanan, Bali, 24 tahun lalu itu akhirnya pulang kampung memperkuat tim Serdadu Tridatu pada Piala Jenderal Sudirman 2015.

Penampilan konsisten Agus Nova bahkan sempat membuat fakta luar biasa di Liga 1 2017 lalu di mana Bali United tak pernah kalah jika dia bermain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bali United Pusam, Liga 1

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top