Pertandingan Indonesia Vs Guyana Masuk Kalender FIFA, Timnas Targetkan Kemenangan

Pertandingan Indonesia Vs Guyana Masuk Kalender FIFA, Timnas Targetkan Kemenangan
Newswire | 21 November 2017 15:29 WIB
Suporter Indonesia membentangkan bendera merah putih raksasa - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi target kemenangan bagi timnas Indonesia dalam laga persahabatan kontra Guyana pada Sabtu, 25 November 2017. Pasalnya, laga nanti dipastikan masuk dalam kalender FIFA.

Hal ini berarti apa pun hasil pertandingan nanti akan berpengaruh pada peringkat di FIFA. "Ini pertandingan penting yang ada kaitannya dengan kalkulasi ranking di FIFA. Tim berharap (timnas) bisa tampil maksimal," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat ditemui di kantor pusat PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 20 November 2017.

Saat ini, Indonesia dan Guyana sama-sama berada di posisi ke-165 ranking FIFA. Keduanya sama-sama memiliki poin 117. Karena itu, PSSI berharap skuad asuhan Luis Milla itu dapat meraup poin penuh.

"Harapan PSSI lawan Guyana ditutup dengan kemenangan, karena ini merupakan tim yang disiapkan untuk Asian Games," ucap Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Dhestria.

Laga nanti memang bertajuk timnas Indonesia senior vs Guyana. Namun Luis Milla dipastikan akan menurunkan skuad U-23 dalam laga tersebut. Skuad itu akan disiapkan untuk Asian Games 2018 pada Agustus.

Meski akan berlaga dengan skuad U-23, Tisha menuturkan Milla telah meyakinkan PSSI bahwa tim tersebut akan bermain secara penuh. "Dia yakinkan kami bahwa ini materi pemain yang terbaik untuk bisa melawan Guyana di A Match (pertandingan yang dihitung FIFA)," tutur Tisha.

Pertandingan timnas Indonesia vs Guyana akan dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu, 25 November 2017.

Sumber : Tempo.co

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top