Prediksi Sevilla Vs Liverpool: Klopp Tegaskan Coutinho Tetap di Liverpool

Prediksi Sevilla Vs Liverpool: Klopp Minta Coutinho Fokus Bela Liverpool
Newswire | 21 November 2017 12:09 WIB
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juergen Klopp meyakini pikiran dan hati Philippe Coutinho hanya fokus untuk Liverpool menjelang pertemuan Liga Champions melawan Sevilla di Spanyol, Selasa malam.

Laga yang digelar di Ranon Sanchez Pizjuan itu akan menjadi laga pertama Coutinho di Spanyol pada musim ini, di tengah-tengah ketertarikan kuat Barcelona untuk merekrut gelandang serang asal Brasil itu dari Anfield.

Di sisi lain, Liverpool berharap Coutinho bisa memberikan peran maksimal untuk memastikan kemenangan di Sevilla yang akan meloloskan Liverpool ke fase 16 besar Liga Champions.

Klopp yang mengetahui bahwa Barcelona masih mengincar Coutinho untuk bursa transfer Januari atau musim panas 2018 akan berupaya meyakinkan para pemain bintangnya tetap bertahan.

"Satu-satunya kesempatan bagi kami untuk sukses adalah memiliki pemain bagus di tim," kata pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Sevilla dilansir AFP.

"Ini adalah tugas kami untuk memastikan para pemain ingin tinggal di Liverpool dan tidak ingin pergi ke tempat lain. Jika pemain masih ingin pergi ke tempat lain mereka dapat memiliki alasan yang berbeda, namun ini bukan masalah saya saat ini karena musim masih panjang untuk dilewati," kata Klopp.

Liverpool beberapa kali menolak serangkaian tawaran dari Barcelona yang terus mencari sosok pengganti Neymar yang pergi dengan status pemain termahal dunia ke Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Coutinho yang absen pada enam pertandingan pertama Liverpool di tengah spekulasi tersebut, kembali dengan permainan yang kuat yaitu mencetak lima gol dalam 10 penampilan.

"Phil (Coutinho) 100 persen di Liverpool. Setelah semua pembicaraan, tidak hanya tentang dia, tapi juga semua pemain lainnya," katanya.

"Ketika pasar (transfer) kembali dibuka, ada diskusi dan saat pasar tutup, kami semua profesional dan melakukan pekerjaan itu lagi," demikian Klopp.

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top