Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Kalah dan Turun Satu Peringkat, Napoli Masih Nyaman di Puncak Klasemen

Napoli masih bertahan di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah kalahkan AC Milan. Sedangkan Juventus yang kalah di kandang Sampdoria, harus rela posisinya direbut Inter Milan.
Napoli / Reuters
Napoli / Reuters

Bisnis.com, ITALIA – Napoli masih bertahan di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah kalahkan AC Milan. Sedangkan Juventus yang kalah di kandang Sampdoria, harus rela posisinya direbut Inter Milan.

Pekan ke-13 Seria A menyajikan kejutan di mana juara bertahan Juventus harus kalah 3-2 dari Sampdoria. Bahkan, Juventus sempat tertinggal tiga gol tanpa balas, sebelum Higuain dan Dybala memperkecil selisih skor di waktu krusial.

Imbas kekalahan ini membuat La Vecchia Signora harus turun satu peringkat. Juventus yang mengumpulkan 31 poin hasil dari sepuluh kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah, disalip Inter Milan yang menang dari Atalanta dua gol tanpa balas.

Dua gol Mauro Icardi ke gawang Atalanta ini membawa Inter Milan bercokol di peringkat 2 klasemen sementara Serie A Italia. Inter Milan yang belum terkalahkan musim ini, terus menempel pemuncak klasemen sementara, Napoli dengan selisih 2 poin.

Napoli sendiri masih nyaman berada di puncak klasemen usai kalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Gol Lorenzo Insigne dan Piotr Zileinski, hanya mampu di balas oleh anak asuh Vicenzo Montella di masa krusial melalui Alessio Romagnoli.

Kekalahan AC Milan ini membuat ‎i Rossoneri ini semakin jauh tertinggal dari Sampdoria yang berada satu peringkat di atas mereka. AC Milan yang berada di peringkat 7 klasemen berselisih 7 poin dengan Sampdoria. AC Milan baru mengumpulkan 19 poin hasil dari enam kali menang, sekali hasil seri, dan enam kali kalah.

Derbi dua tim asal ibu kota antara AS Roma dengan Lazio, berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah AS Roma dengan skor tipis 2-1. i Giallorossi yang berada di peringkat 3 klasemen pun semakin memburu Juventus di atasnya. AS Roma hanya berselisih 1 poin dari Juventus dengan keuntungan satu laga untuk AS Roma.

Berikut ini hasil lengkap Serie A Italia giornata 13:

- AS Roma 2-1 Lazio (Diego Perotti 49'; Radja Nainggolan 53' - Ciro Immobile 72')

- Napoli 2-1 AC Milan (Lorenzo Insigne 33'; Piotr Zileinski 43' - Alessio Romagnoli 90+1')

- Crotone 0-1 Genoa (Luca Rigoni 11')

- Benevento 1-2 Sassuolo (Samuel Armenteros 65' ; Alessandro Matri 57', Federico Peluso 90')

- SPAL 2013 1-1 Fiorentina (Alberto Paloschi 42' ; Federico Chiesa 80')

- Torino 1-1 Chievo Verona (Daniele Baselli 34’ ; Perparim Hetemaj 14’)

- Udinese 0-1 Cagliari (Joao Pedro 54')

- Sampdoria 2-3 Juventus (Duvan Zapata 52'; Lucas Torreira 71', Gian Marco Ferrari 79' - Gonzalo Higuain 90+1'; Paulo Dybala 90+4')

- Inter Milan 2-0 Atalanta (Mauro Icardi 51', 60')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper