Jadwal Liga Champions: Lawan Tottenham, Dortmund Harus Menang

Jadwal Liga Champions: Lawan Tottenham, Dortmund Harus Menang
Newswire | 20 November 2017 14:45 WIB
Bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Borrussia Dortmund akan menghadapi Tottenham Hotspurs pada pertandingan ke-5 fase Grup H Liga Champions 2018/2018, Rabu dinihari WIB. Borussia Dortmund harus menang mampu menjaga asa melaju ke babak 16 besar, menyusul Tottenham yang sudah pasti lolos.

Dortmund, yang juga tercecer dalam persaingan Bundesliga Jerman, saat ini adalam posisi kritis. Mereka menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 2, terpaut lima angka dari Real Madrid di urutan kedua. Tottenham sendiri menempati posisi puncak dengan nilai 10.

Dengan posisi seperti ini, Dortmund ibarat menghadapi persaingan yang tak berimbang dengan Real Madrid. Mereka dipastikan akan tersingkir bila mereka kalah saat menjamu Tottenham. Mereka juga akan tetap terdepak bila menang dan pada laga lain Real madrid mampu mengalahkan APOEL Nicosea.

Peluang Dortmund kini sangat kecil. Merkea hanya dapat lolos ke babak 16 besar jika mereka memperoleh kemenangan di dua pertandingan terakhir fase gup dan pada saat sama Real Madrid mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

Dortmund saat ini memang sedang mengalami masa yang kritis. Dimana mereka hanya dapat meraih 1 poin dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman. Ditambah Pierre Emerick-Aubameyang yang dihukum oleh pihak klub karena masalah kedisiplinan.

Bila ada kondisi yang sedikit menghibur bagai Dortmund, Tottenham juga tegah mengalami hasil negatif di Liga Inggris. Karena pada dua pertandingan terakhir, Lili Putih (julukan Tottenham) mengalami kekalahan dari Manchester United dan Arsenal.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs serta APOEL Nicosea vs Real Madrid akan digelar pada Rabu, 22 September 2017, pukul 02.45 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dortmund

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top