Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Liga 2: Martapura FC Sudah Paham Permainan Persebaya

Martapura FC mulai menggelar persiapan untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam semifinal Liga 2.
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Martapura FC mulai menggelar persiapan untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam semifinal Liga 2 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.

Martapura FC merupakan runner up Grup X di babak 8 besar di bawah PSMS Medan, sedangkan Persebaya dipastikan menjadi juara Grup Y meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan di semifinal nanti, karena Martapura FC dan Persebaya sudah pernah satu tempat di penyisihan, tepatnya di Grup 5.

Dalam dua pertemuan di Grup 5 ketika itu, Martapura FC dan Persebaya saling mengalahkan. Alhasil pertemuan di semifinal nanti bisa menjadi pembuktian siapa yang terbaik.

Ditambah dengan bumbu semifinal menyediakan satu tiket promosi ke Liga 1, Frans Sinatra memprediksi pertandingan bakal ketat. Tentu saja tidak ada tim yang ingin menunda langkah promosi dengan bermain dalam perebutan peringkat ketiga.

"Ini seperti deja vu. Martapura dan Persebaya sudah saling tahu kekuatan. Jadi tim mana yang lebih hebat, ditentukan nanti di semifinal," kata Frans Sinatra sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Oleh karena kedua tim sudah saling mengerti kekuatan lawan, Frans, mantan gelandang Timnas Indonesia pada 1990-an, mengungkapkan bila persiapan menuju semifinal, taktik, dan strategi, yang akan menjadi penentu hasil pertandingan.

"Pertandingan semifinal bisa tergantung kecakapan strategi pelatih dan kemampuan pemain menjalankan instruksi di lapangan," ujar Frans Sinatra, yang putra kandungnya, Gideon Marcel Huwae, memperkuat Martapura FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper