Permainannya Dipuji Pelatih Suriah, Andik Kaget

Pelatih tim nasional U-23 Suriah Hussein Afash memuji penampilan gelandang sayap timnas Indonesia Andik Vermansyah kala melawan skuatnya di Cikarang, Sabtu.
Newswire | 19 November 2017 04:59 WIB
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-23 Suriah Hussein Afash memuji penampilan gelandang sayap timnas Indonesia Andik Vermansyah kala melawan skuatnya di Cikarang, Sabtu.

"Pemain Indonesia yang berpenampilan bagus menurut saya si pemain bernomor punggung 21. Dia cepat dan cukup berpengalaman," ujar Hussein usai pertandingan antara kedua tim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu malam.

Dia melanjutkan, secara umum Indonesia, baik timnas senior maupun timnas U-23, memiliki anggota skuat yang cukup merepotkan kesebelasannya, sembari menyebut kemenangan 3-2 serta 1-0 yang diperoleh tim besutannya dari Indonesia sebagai buah dari kerja keras.

"Kami harus berjuang keras agar bisa memenangkan pertandingan. Selain cepat, pemain Indonesia juga memiliki kemampuan yang baik," tutur dia.

Menanggapi pujian tersebut, Andik mengaku terkejut. Sebab, menurut pemain yang pernah membela tim Malaysia Selangor FA ini, penampilannya di partai kontra Suriah tidak terlalu bagus.

"Performa saya kurang bagus hari ini sebenarnya karena tekanan dari pemain Suriah ketat sekali. Akan tetapi saya berterima kasih atas pujian tersebut," kata dia.

Andik masuk dalam jajaran starting line-up timnas Indonesia kala berhadapan dengan kesebelasan U-23 Suriah, namun hanya bermain selama 57 menit sebelum digantikan oleh Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia takluk 0-1 dari timnas U-23 Suriah di laga persahabatan yang digelar di Cikarang, Sabtu. Gol Suriah di laga itu dicetak oleh Mouhamad Anez di menit ke-84.

Sumber : Antara

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top