Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diwarnai Comeback Ibrahimovic, United Menang saat Menjamu Newcastle United

Manchester United raih hasil positif usai tekuk Newcastle United pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Minggu (19/11) WIB, di Old Trafford. United sempat tertinggal, namun berhasil comeback dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.
Zlatan Ibrahimovic/Mirror
Zlatan Ibrahimovic/Mirror

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester United raih hasil positif usai tekuk Newcastle United pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Minggu (19/11) WIB, di Old Trafford. United sempat tertinggal, namun berhasil comeback dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Tak hanya United saja yang comeback, dua pemainnya juga comeback pada laga ini usai keduanya melangalami cedera, yaitu Paul Pogba dan mega bintang Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan ini membuat The Red Devils membayangi rival sekotanya, Manchester City yang ada di puncak kelasemen dengan selisih 8 poin. United menempel dengan mengumpulkan 26 poin hasil dari delapan kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Newcastle United mampu mencuri gol pertama di hadapan pendukung United. Gol pada menit 14’ ini dicetak oleh Dwight Gayle yang menerima operan silang dari DeAndre Yedlin yang menusuk sektor kiri pertahanan United.

Tertinggal satu gol, United melancarkan serangan ke tim anak asuh Rafa Benitez, hingga terciptalah gol penyeimbang pada menit 37’. Gol penyeimbang ini dicetak melalui sundulan Anthony Martial yang menerima umpan manis dari Paul Pogba.

Menjelaang berakhirnya babak pertama, United berhasil membalik keadaan lagi-lagi melalui sundulan. Namun, kali ini yang mencatatkan diri di papan skor adalah Chris Smalling pada menit 45+1’ yang menerima umpan jauh dari Ashley Young.

Usai turun minum, anak Jose Mourinho makin menekan The Magpies. Hal ini membuahkan hasil pada menit 54’ karena Paul Pogba berhasil memperlebar skor usai mengonversi operan sundulan dari Marcus Rashford.

Tak puas unggul dua gol, United kembali membobol gawang Newcastle pada menit 70’. Kali ini penyerang yang sudah lama tidak mencetak gol, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya usai menerima operan Juan Mata dan berhasil menggocek satu pemain belakang The Magpies.

Publik Old Trafford bersorak-sorai pada menit 77’, namun bukan karena gol, melainkan penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic yang masuk menggantikan Martial. Ibra yang menggunakan nomor punggung 10 ini akhirnya sembuh dari cedera yang membekapnya sejak musim lalu.

Namun, Ibrahimovic masih belum mampu mencetak gol pada laga ini. Hingga akhir pertandingan, skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young; 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba (27-Marouane Fellaini 70); 19-Marcus Rashford, 8-Juan Mata (21-Ander Herrera 83), 11-Anthony Martial (10-Zlatan Ibrahimovic 77); 9-Romelu Lukaku

Newcastle United: 1-Robert Elliot; 22-DeAndre Yedlin, 2-Ciaran Clark, 20-Florian Lejeune, 19-Javier Manquillo; 11-Matt Ritchie (16-Rolando Aarons 66), 14-Isaac Hayden, 8-Jonjo Shelvey, 7-Jacob Murphy; 21-Joselu (45-Aleksandar Mitrovic 71), 9-Dwight Gayle (10-Mohamed Diame 77)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper