Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekuk Leicester City, The Citizens Kian Kukuh di Puncak Kelasemen EPL

Manchester City kian kukuh di puncak kelasemen sementara Liga Premier Inggris (EPL) usah tekuk Leicester City pada pekan ke-12 EPL, Sabtu (18/11), di King Power Stadium. Satu gol yang masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne membuat City menjaga trend kemenangan di 10 laga terakhirnya di EPL.
Gabriel Jesus/The Sun
Gabriel Jesus/The Sun

Bisnis.com, INGGRIS – Manchester City kian kukuh di puncak kelasemen sementara Liga Premier Inggris (EPL) usah tekuk Leicester City pada pekan ke-12 EPL, Sabtu (18/11), di King Power Stadium. Satu gol yang masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne membuat City menjaga trend kemenangan di 10 laga terakhirnya di EPL.

The Citizens telah mengumpulkan 34 poin dengan rincian sebelas kali kemenangan, sekali seri, dan belum pernah sekalipun kalah. Jarak dengan posisi kedua kelasemen EPL pun cukup jauh, selisih 8 poin.

Sementara The Foxes tertahan di peringkat 12 kelasemen sementara EPL dengan 13 poin di mana di bawahnya mengintai Stoke City dengan 12 poin yang masih menyimpan satu laga.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 75%, dengan dua belas kali percobaan mencetak gol di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Leicester City harus bermain bertahan dan mencatatkan dua kali peercobaan tanpa setu kali pun mengarah ke gawang.

Gabriel Jesus dkk tampil menyerang sejak menit pertama. Namun, rapatnya pertahanan Laicester City membuat anak asuh Pep Guardiola hanya bisa gigit jari hingga menjelang akhir babak pertama.

Sang bintang baru The Citizens Gabriel Jesus lah yang memecah kebuntuan timnya dengan membuka skor pada menit 45’. Gabriel Jesus sukses mencetak gol usai terima operan dari David Silva yang lolos dari offside ketika menerima umpan terobosan manis dari Sterling.

Babak kedua baru berjalan dua menit, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan melalui sepakan pemain bertahannya Maguire. Namun, beruntung mistar gawang masih menyelamatkan Manchester City.

Manchester City mampu menggandakan skor melalui tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne, usai mendapat operan dari Leroy Sane. Gol ini menjadi gol keenam Sane bersama City di ajang EPL musim ini.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 masih bertahan untuk kemenangan tim tamu, Manchester City.

Susunan Pemain

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 15-Harry Maguire, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs, 2-Danny Simpson; 25-Wilfred Ndidi, 21-Vicente Iborra (20-Shinji Okazaki 83'), 11-Marc Albrighton (8-Kelechi Iheanacho 68'), 26-Riyad Mahrez (19-Islam Slimani 83'), 9-Jamie Vardy, 7-Demarai Gray.

Manchester City: 31-Ederson; 4-Vincent Kompany, 5-John Stones (15-Eliaquim Mangala 31'), 18-Fabian Delph, 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne (8-Ilkay Gundogan 89'), 33-Gabriel Jesus, 19-Leroy Sane, 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 84').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper