Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Arsenal Kalahkan Spurs 2-0 di Kandang

Derby London antara Arsenal dengan Tottenham Hotspurs tersaji pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (18/11), di Stadion Emirates. Laga ini mampu dimenangi oleh tim tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0.
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters
Aksi Alexis Sanchez saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Sabtu (18/11), di Emirates Stadium / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Derby London antara Arsenal dengan Tottenham Hotspurs tersaji pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (18/11), di Stadion Emirates. Laga ini mampu dimenangi oleh tim tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0.

Kemenangan Arsenal ini membuat anak asuh Arsene Wenger masih bercokol di peringkat 6 klasemen sementara EPL dengan raihan 22 poin, dengan 7 kemenangan, 1 seri, dan 4 kali kalah. Sedangan tim tamu harus merosot ke peringkat 4, disalip Chelsea, dengan raihan 23 poin hasil 7 menang, 2 seri, dan tiga kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Sebenarnya tim tamu menguasai bola lebih banyak dengan 58%, sedangkan kedua tim sama-sama meakukan 14 kali percobaan. Namun, Arsenal lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang sebanyak 5 kali, sedangkan Spurs hanya 4 kali.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah saling serang. Namun, Arsenal unggul lebih dulu melalui sundulan Mustafi yang mengarah ke tiang jauh gawang Spurs pada menit 36’, setelah memanfaatkan umpan melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mesut Ozil.

Tak butuh waktu lama untuk tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Menit 41’, pemain andalan mereka Alexis Sanchez mencatatkan diri di papan skor. Sanchez mencetak gol setelah memanfaatkan operan silang dari Alexandre Lacazette.

Tertinggal dua gol, Spurs terus menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, anak asuh Mauricio Pochettino tak mampu mencuri gol hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang tertinggal dua gol semakin ganas menyerang, walaupun Arsenal juga tak mau tinggal diam. Namun, di babak kedua ini Spurs makin mendominasi laga dengan mencatatakan 63% penguasaan bola di babak kedua.

Sayangnya, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Susunan Pemain

Arsenal: P. Cech, Nacho Monreal, L. Koscielny, S. Mustafi, S. Kolašinac, Bellerín, M. Özil (Iwobi 84’), A. Ramsey, G. Xhaka, A. Sánchez, A. Lacazette (Coquelin 73’).

Tottemham: H. Lloris, J. Vertonghen, K. Trippier, B. Davies, D. Sanchez, M. Dembele (Winks 62’), M. Sissoko, C. Eriksen, D. Alli (Heung-Min Son 75’), E. Dier, H. Kane (Llorente75’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper