Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Salah dan Coutinho Bawa Liverpool Menang di Kandang

Liverpool menang dengan skor 3-0 saat menjamu Southampton pada laga pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (18/11), di Stadion Anfield. Mohamed Salah mencetak dua gol di babak pertama, sedangkan Coutinho memperlebar skor di babak kedua.
Coutinho saat merayakan gol ketika Liverpool menang 3-0 dari Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (18/11) / Reuters
Coutinho saat merayakan gol ketika Liverpool menang 3-0 dari Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (18/11) / Reuters

Bisnis.com, INGGRIS – Liverpool menang dengan skor 3-0 saat menjamu Southampton pada laga pekan ke-12 Liga Premier Inggris (EPL), Sabtu (18/11), di Stadion Anfield. Mohamed Salah mencetak dua gol di babak pertama, sedangkan Coutinho memperlebar skor di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di posisi 5 kelasemen sementara EPL dengan raihan 22 poin dengan enam kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah. Dua gol Mohamed Salah ini mengantarkan dirinya berada di puncak daftar top score semenara EPL dengan koleksi 9 gol.

Sedangkan kekalah Southampton dari Liverpool ini membuat mereka tertahan di posisi 14 kelasemen sementara dengan 13 poin. Namun, di bawahnya mengintai Stoke City dengan 12 poin dengan masih menyimpan satu pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendominasi pertadingan dengan 61% penguasaan bola, melepaskan 21 kali percobaan, di mana 8 di antaranya mengarahkan ke gawang. Sedangkan Southampton hanya mampu melakukan 5 kali percoban di mana tidak ada sama sekali yang mengarah ke gawang Liverpool.

Namun, Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit 31’ memanfaatkan bola sodoran dari Georginio Wijnaldium. Salah mencetak gol brilian dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dengan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Sepuluh menit berselang, Salah kembali mencatatkan dirinya di papan skor setelah memanfaatkan umpan terobosan manis dari Coutinho. Dua gol Saah ini membuatnya berada di puncak daftar sementara pencetak gol terbanyak EPL dengan koleksi 9 gol.

Kendati terus menyerang, Liverpool tak mampu menambah keunggulan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool memperbesar jarak, tepatnya menit 68’. Kali ini Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan tendangan Firmino yang tak diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Southampton Fraser Forster.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan, 18-Alberto Moreno; 10-Philippe Coutinho (23-Emre Can 69'), 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah (4-James Milner 80'), 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane (21-Alex Oxlade-Chamberlain 74').

Southampton: 44-Fraser Forster; 2-Cedric Soares, 17-Virgil van Dijk, 6-Wesley Hoedt, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis; 11-Dusan Tadic (10-Charlie Austin 55'), 19-Sofiane Boufal (16-James Ward-Prowse 69'), 22-Nathan Redmond; 7-Shane Long (20-Manolo Gabbiadini 79').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper