Tambah 2 Gol, Mohamed Salah Top Skor Liga Primer

Liverpool menang telak dalam pekan ke-12 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (18/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 19 November 2017 14:18 WIB
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan golnya ke gawang Southampton bersama Philippe Coutinho. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menang telak dalam pekan ke-12 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (18/11/2017).

Tim berjuluk The Reds menghantam tamunya Southampton dengan skor 3-0 di Stadion Anfield dengan dua dari tiga gol dicetak penyerang Timnas Mesir Mohamed Salah pada menit 31 dan 41, sedangkan gol ketiga dilesakkan Philippe Coutinho pada menit ke-68.

Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp saat ini berada di peringkat kelima dengan nilai 22, sama dengan Arsenal dan Burnley, namun Liverpool memiliki selisih gol yang lebih baik.

Adapun bagi Mohamed Salah, tambahan dua gol menempatkannya untuk sementara sebagai top skor Liga Primer Inggris dengan torehan sembilan gol.

Jumlah itu satu lebih banyak dibandingkan jumlah gol yang telah dicatatkan oleh Alvaro Morata (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City), Gabriel Jesus (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer hingga Minggu (19/11/2017):

9 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

8 Gol: Alvaro Morata (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City), Gabriel Jesus (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

7 Gol: Raheem Sterling (Manchester City)

6 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City), Leroy Aziz Sane (Manchester City)

5 Gol: Oumar Niasse (Everton), Anthony Martial (Manchester United)

4 Gol: Glenn Murray (Brighton & Hove Albion), Wayne Rooney (Everton), Shinji Okazaki (Leicester City), Tammy Abraham (Swansea City), Abdoulaye Doucoure (Watford), Richarlison (Watford), Javier Hernandez (West Ham United).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top