Luis Milla Isyaratkan Panggil Tiga Pemain Senior untuk Asian Games, Siapa Saja?

Luis Milla Isyaratkan Panggil Tiga Pemain Senior untuk Asian Games
Newswire | 18 November 2017 23:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla menyesalkan penampilan timnya di babak pertama laga persahabatan kontra timnas U-23 Suriah, Sabtu.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Suriah dengan skor 1-0 itu, Milla menganggap para pemainnya tidak maksimal di 45 menit perdana.

"Babak pertama kami tidak maksimal dan kurang intens bertanding. Ini karena anggota tim jarang sekali bertemu," ujar Luis Milla di usai laga versus timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu.

Namun, dia melanjutkan, performa skuatnya membaik di babak kedua terutama setelah masuknya beberapa pemain pengganti meski pada akhirnya Indonesia tetap tidak bisa menjebol gawang lawannya tersebut.

Meski kalah, Milla menganggap partai melawan timnas U-23 Suriah ini ajang yang sangat bagus untuk memberikan pengalaman serta mencari pemain yang nantinya dipanggil untuk Asian Games 2018.

"Ada tiga pemain senior yang bisa dipanggil untuk Asian Games dan tim perlu pengalaman mereka untuk melawan kesebelasan level Asia seperti Suriah," kata dia.

Performa timnas senior Indonesia juga dikomentari pelatih timnas U-23 Suriah, Hussein Afash.

Afash menyebut, pertandingan melawan timnas senior Indonesia tidak lebih berat dari pertarungan kontra timnas U-23 Indonesia yang digelar Kamis (16/11) dengan hasil kemenangan 3-2 untuk Suriah.

"Melawan timnas senior Indonesia sulit, tetapi intensitasnya tidak setinggi ketika kami bertemu timnas U-23 Indonesia," tutur dia.

Tim nasional Indonesia takluk 0-1 dari timnas U-23 Suriah di laga persahabatan yang digelar di Cikarang, Sabtu. Gol Suriah di laga itu dicetak Mouhamad Anez, di menit ke-84.

Sebagai informasi, dalam laga ini, Milla memainkan semua pemain senior yang dipanggilnya termasuk penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic. Bagi Spaso, panggilannya, ini adalah pertandingan perdananya di tim nasional Indonesia.

Adapun hasil ini membuat Indonesia dua kali takluk dari timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba. Sebelum kekalahan ini, dalam laga yang digelar Kamis (16/11), timnas U-23 Indonesia juga kalah dengan skor 2-3.

Di laga uji coba berikutnya, timnas senior Indonesia akan berhadapan dengan timnas Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (25/11) mulai pukul 18.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top