Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timnas Suriah U-23: Egy & Evan Dimas Main

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timnas Suriah U-23: Egy & Evan Dimas Main
Egy Maulana Vikri/PSSI
Egy Maulana Vikri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Suriah u-23 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis 16 November 2017. Milla menyatakan bahwa laga uji coba ini akan menjadi ajang persiapan untuk membentuk tim yang akan berlaga di Asian Games tahun depan.

Yang menarik, Milla mengikut sertakan 3 punggawa Timnas Indonesia U-19 untuk laga uji coba kali ini. Ketiganya adalah Egy Maulana Vikri, M Rafli Mursalim dan dan M Luthfi Kamal Baharsyah.

Masuknya ketiga pemain ini menunjukan Milla tampak ingin menambah daya gedor anak asuhnya. Maklum, Timnas Indonesia U-22 memang kerap seret mencetak gol.

Egy, Rafli dan Luthfi sangat mungkin di pasang sejak awal oleh Milla. Apalagi, Milla tak memanggil dua penyerang Timnas Indonesia U-23, Marinus Manewar dan Ezra Wallian.

Egy kemungkinan besar akan bermain di belakang Rafli yang menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang kerap digunakan oleh Milla. Pemain yang masih duduk di bangku SMA itu akan bersaing dengan seniornya, Septian David Maulana, yang sebelumnya selalu menjadi pilihan utama.

Dia juga bisa jadi akan ditempatkan di posisi sayap. Kecepatan dan skill olah bola Egy sangat dibutuhkan untuk melakukan penetrasi di sisi sayap. Namun, di situ, dia pun harus bersaing dengan sejumlah nama seperti Febri Haryadi, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Sementara Luthfi kemungkinan besar akan tampil untuk melapis peran Evan Dimas atau M Hargianto sebagai gelandang jangkar. Luthfi memang dikenal sebagai pemain dengan umpan-umpan jarak jauh yang cukup akurat.

Di lini belakang, Milla tampaknya akan kembali menempatkan duet Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin yang sukses di ajang SEA Games lalu. Di sektor kanan dan kiri, nama Rezaldi Hehanusa dan I Putu Gede Juni Antara tampaknya akan menjadi pilihan utama.

Persaingan ketat juga akan terjadi di bawah mistar gawang. Tiga penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie dan Awan Setho Raharjo akan memperebutkan satu posisi sebagai orang terakhir di lini pertahanan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Suriah U-23:

4-2-3-1: Awan Setho;Rezaldi Hehanusa,Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Putu Gede; Evan Dimas, Luthfi; Febri Haryadi, Septian David, Egy Maulana Vikri; Rafli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper