Ini Harapan Menpora di Pertandingan Indonesia Vs Timnas U-23 Suriah

Ini Harapan Menpora di Pertandingan Indonesia Vs Timnas U-23 Suriah
Newswire | 16 November 2017 07:49 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap kerangka Timnas Indonesia yang akan diturunkan pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang segera dibentuk. Ia berharap pelatih Luis Milla sudah mendapatkan gambaran setelah dua laga uji coba yang dijalani dalam dua minggu ini.

"Saya percaya coach Milla mampu memilih pemain secara objektif," kata Menpora Imam Nahrawi di sela pemberangkatan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Rabu.

Timnas di bawah asuhan pelatih Luis Milla saat ini menjalani pemusatan latihan sebelum melakukan pertandingan uji coba internasional. Ada tiga pertandingan yang dijadwalkan yaitu Timnas U-23 dan Timnas Indonesia melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada Kamis (16 November) dan Sabtu (18 November).

Setelah menghadapi Suriah U-23, Timnas Indonesia dijadwalkan kembali melakukan pertandingan uji coba melawan Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (25 November).

Pertandingan uji coba tersebut, kata Menpora, diharapkan menjadi momentum untuk memantau pemain yang layak untuk memperkuat timnas Indonesia terutama menghadapi Asian Games 2018. Apalagi ada 33 pemain dari lintas usia yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu.

"Saya kira pertandingan uji coba ini waktu yang tepat untuk memantau kemampuan pemain. Apalagi banyak pemain yang dipanggil. Semoga pelatih mampu menyiapkan timnas dengan baik," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Cabang olahraga sepak bola merupakan satu dari sembilan cabang yang diwajibkan untuk menggelar uji coba Asian Games 2018, Februari nanti. Momen tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik mengingat Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan empat tahunan itu.

Sesuai dengan rencana, pertandingan uji coba Asian Games 2018 bakal digelar di beberapa stadion yang ada di Jawa Barat. Selain untuk menguji tim, kegiatan tersebut juga digunakan untuk melihat secara langsung persiapan panitia untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top