Ancelotti Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Italia

Carlo Ancelotti membuka diri melatih timnnas Italia setelah Giampiero Ventura dipecat Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC setelah gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018 di Rusia.
Andhika Anggoro Wening | 16 November 2017 17:30 WIB
Pelatih Carlo Ancelotti - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti membuka diri melatih timnnas Italia setelah Giampiero Ventura dipecat Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC setelah gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mantan pelatih AC Milan itu menjadi pilihan populer untuk menggantikan Giampiero Ventura, meskipun Ancelotti di masa lalu mengatakan masih ingin melatih klub ketimbang membesut tim nasional.

Tanda-tanda Ancelotti bakal melatih Italia setelah keduabelah pihak melakukan kontak pertama pada Selasa malam oleh Direktur Jenderal Michele Uva. Kedua orang ini telah berteman sejak mereka bersama di Parma.

Jika Ancelotti jadi mengambil tawaran ini, maka dirinya harus menunggu sampai Juli ketika kontraknya di Bayern Munchen berakhir.

Ventura sendiri dipecat FIGC hari ini setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia setelah kalah agregat 1-0 dari Swedia.

"Sebagai poin pertama hari ini, President FIGC Carlo Tavecchio sudah mengkomunikasikan dan mulai hari ini, Giampiero Ventura bukan lagi Commissario Tecnico dari tim nasional Italia," dalam sebuah siaran pers.

Sumber : Football-Italia

Tag : timnas italia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top