Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2: Persebaya & PSPS Raup Poin Penuh

Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru memetik kemenangan dalam laga perdana mereka di Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.
Ilustrasi bola/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi bola/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru memetik kemenangan dalam laga perdana mereka di Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.

Persebaya menundukkan PSIS Semarang, musuh bebuyutannya pada era Perserikatan, dengan skor tipis 1-0 lewat laga ketat pada Rabu (15/11/2017), yang disiarkan secara langsung oleh TV One.

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan tim dari Jawa Timur itu dipersembahkan oleh Irfanm Jaya, yang bersama tandemnya Ricky Kayame memang berulang kali membahayakan gawang PSIS.

Gol yang terjadi pada menit ke-19 itu pun terbilang cukup indah. Irfan mendapatkan bola liar yang gagal disapu bersih barisan pertahanan PSIS, mengontrolnya sejenak, lantas menempatkannya di sudut kiri atas tiang jauh gawang PSIS tanpa perlu melakukan bidikan keras.

Pada pertandingan selanjutnya, PSPS Pekanbaru mengatasi perlawanan PSMP Mojokerto dengan skor 3-1 di tempat yang sama.

Striker veteran 37 tahun Herman Dzumafo Epandi mencetak hattrick pada menit ke-25, 35, dan 79, sedangkan gol satu-satunbya untuk PSMP Mojokerto dihasilkan melalui Ricky Kambuaya pada menit 58 yang sempat membuat skor 2-1. 

Dengan hasil dua laga itu, PSPS memimpin klasemen sementara Grup Y Liga 2 dengan nilai, sama dengan Persebaya, namun PSPS unggul selisih gol.

Selain Grup Y, babak 8 besar Liga 2 diikuti empat tim lain yang bergabung di Grup X yakni PSMS Medan, Kalteng Putra, Martapura FC, dan Persis Solo, yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jabar.

Dari Grup X, PSMS Medan telah memastikan lolos ke semifinal, sebaliknya Persis Solo telah dipastikan menjadi juru kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TV One
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper