Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xavi Hernandez Ungkap akan Gantung Sepatu pada Akhir Musim Ini

Bekas kapten Barcelona Xavi Hernandez mengumumkan rencananya untuk pensiun pada akhir musim ini setelah menggeluti karir sepak bolanya selama 20 tahun.
Xavi Hernandez / Reuters
Xavi Hernandez / Reuters

Bisnis.com, QATAR – Bekas kapten Barcelona Xavi Hernandez mengumumkan rencananya untuk pensiun pada akhir musim ini setelah menggeluti karir sepak bolanya selama 20 tahun.

Setelah delapan gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions, mengangkat trofi Piala Dunia, dan banyak penghargaan lainnya bersama Barcelona dan timnas Spanyol, pemain berusia 37 tahun itu akhirnya siap untuk gantung sepatu.

"Ini pasti akan menjadi tahun terakhir saya menjadi pesepakbola. Saya punya ide untuk mendapatkan lisensi pelatihan saya tahun depan dan menjadi pelatih," Xavi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Sport.

Xavi yang telah menjalani laga sebanyak 1.023 kali dalam karir seniornya, mengakui tubuhnya siap untuk beristirahat dengan karir sebagai pelatih pemula sedang menunggunya.

"Saya beruntung tidak dalam keadaan cedera dan saya pikir karir saya telah mencapai akhir," Xavi menambahkan.

"Peforma saya menurun. Qatar mengizinkan saya ini (pensiun). Sekarang saya melihat diri saya lebih lelah, lebih sulit untuk pulih," ujar pemain yang menghabiskan masa baktinya untuk Barcelona selama 18 tahun.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini pindah dari Barcelona sejak 2015 ke klub di Qatar, Al Sadd, yang saat ini sedang berjuang memperebutkan gelar juara Liga Premier Qatar. Al-Sadd sendiri saat ini berada di peringkat tiga dengan selisih hanya satu poin dari pemuncak kelasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : Mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper