Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 8 Besar Liga 2: PSMS Medan & Martapura FC Buka Kemenangan

PSMS Medan dan Martapura FC membuka 8 besar Liga 2 dengan kemenangan tipis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan dan Martapura FC membuka 8 besar Liga 2 dengan kemenangan tipis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (9/11/2017).

Dalam pertandingan Grup X, PSMS, yang berbasis di Medan, Sumatra Utara, berhasil menundukkan Kalteng Putra, yang berhomebase di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan skor tipis 2-1 berkat dua gol yang disarangkan melalui sundulan kepala oleh penyerang I Made Wirahadi.

Wirahadi, pemain berstatus pinjaman dari Bali United, menjaringkan dua golnya pada menit ke-17 dan 74, keduanya dengan assist Gusti Sandria, pemain asli Medan.

Adapun satu-satunya gol Kalteng Putra dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh TV One itu dilesakkan Eksel Timothy Runtukahu 8 menit menjelang laga usai, juga melalui sundulan kepala yang menyambar umpan lambung Dominggus Fedrik Kerewai yang dilepas dari sisi kiri pertahana PSMS.

Pertandingan secara keseluruhan berjalan menarik dengan kedua tim bermain terbuka, sehingga saling serang pun terjadi.

PSMS, tim berjuluk Ayam Kinantan dan kini ditukangi mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, memiliki sejumlah peluang selain yang menjadi gol, namun penampilan kiper senior Kalteng Putra Galih Sudaryono mencegah munculnya tambahan gol.

Meskipun PSMS lebih menekan pada babak pertama, bukan berarti Kalteng Putra, yang berjuluk Enggang Borneo, tidak punya peluang selain gol yang dijaringkan Eksel.

Paling tidak dua peluang emas dimiliki Kalteng Putra, yang dahulu bernama Persepar Palangka Raya dan saat ini dilatih Kas Hartadi, tetapi berhasil digagalkan dengan susah payah oleh kiper PSMS Abdul Rohim.

Secara umum pertandingan berjalan lancar, tetapi ada sejumlah kejadian yang menunjukkan wasit Sigit Budiyanto dari Jakarta kurang bertindak tegas. Beruntung, pemain kedua kesebelasan mampu menahan diri sehingga tidak berlanjut pada pertikaian di atas lapangan hijau.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya Martapura FC, tim yang berasal dari Kalimantan Selatan, berhasil menang 1-0 atas Persis Solo.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak striker Qischil G. Minny pada menit ke-65 yang menuntaskan umpan matang pemain belakang Crah Eka Angger Iswanto.

Dengan hasil dua pertandingan itu, PSMS Medan untuk sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Grup X dengan nilai 3, sama dengan Martapura FC yang berada di posisi kedua. PSMS unggul dalam produktivitas mencetak gol.

Babak 8 besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Selain Grup X yang diisi empat tim yang bermain pada Kamis ini, empat tim lagi bergabung di Grup Y dihuni Persebaya, PSIS, PSMP Mojokerto, dan PSPS Pekanbaru yang bertarung mulai Jumat (12/9/2017).

Seluruh pertandingan Grup X digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, kecuali Kalteng Putra vs Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Seluruh pertandingan Grup Y digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, kecuali PSIS Semarang vs PSPS Pekanbaru di Stadion Patriot Chandrabaga.

Dua tim teratas di setiap grup lolos ke semifinal dengan sistem silang. Juara Grup X jumpa runner-up Grup Y, sebaliknya juara Grup Y bertemu runner-up Grup X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper