Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moyes, Mantan Pelatih MU, Resmi Gantikan Bilic di West Ham

West Ham United pada Selasa (7/11/2017) resmi menunjuk David Moyes, mantan pelatih Manchester United dan Everton, untuk menukangi The Hammers.
David Moyes/Reuters- Vincent Barat
David Moyes/Reuters- Vincent Barat

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United pada Selasa (7/11/2017) resmi menunjuk David Moyes, mantan pelatih Manchester United dan Everton, untuk menukangi The Hammers menggantikan Slaven Bilic yang dipecat pada Senin (6/11/2017).

Bilic, mantan pemain Timnas Kroasia, dipecat manajemen klub London tersebut setelah anak asuhnya dihajar dengan skor telak 1-4 oleh tamunya Liverpool di Stadion Olimpiade London dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Kekalahan di hadapan pendukung sendiri itu memerosokkan West Ham United ke peringkat ke-18 alias slot teratas di zona merah degradasi nakibat hanya dua kali menang dalam 11 laga awal liga.

“Ini tugas besar di tangan saya sekarang, namun saya percaya bahwa dengan bantuan dan kerja sama dengan semua orang di sini kami akan mencapai hasil bagus sejak sekarang hingga akhir musim,” kata Moyes, yang berasal dari Skotlandia, melalui akun resmi Twitter West Ham.

Joint Chairman West Ham United David Sullivan mengaku klub tersebut akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman Moyes di Liga Primer.

Selain dari Everton dan MU, Moyes, 54 tahun, pernah menukangi klub La Liga Spanyol Real Sociedad. Pada musim lalu dia menangani Sunderland, namun anak asuhnya itu terkena degradasi dan itulah satu-satunya tim yang ditangani Moyes mengalami turun kasta.

Dia memulai karier profesionalnya sebagai pelatih dengan menangani Preston North End, tim yang kini bertarung di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, pada 1998.

Pada 2002 hingga 2013 dia menjadi pelatih Everton. Pada 2013 hingga setahun berikutnya dipercaya menangani MU, tetapi di bawah arahannya klub berjuluk Setan Merah tampil tidak maksimal sehingga dipecat pada 22 April 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper