Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Arsenal, Ian Wright, Memprediksi Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Champions

Dengan hasil putaran ke tiga penyisihan grup Liga Champions, beberapa tim masih nyaman sebagai pemimpin grup. Tapi, klub mana yang akan lolos hingga ke semi final, legenda Arsenal Ian Wright punya ramalan.
Manchester City / Reuters
Manchester City / Reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Dengan hasil putaran ke tiga penyisihan grup Liga Champions, beberapa tim masih nyaman sebagai pemimpin grup. Tapi, klub mana yang akan lolos hingga ke semi final, legenda Arsenal Ian Wright punya ramalan.

Penyerang yang aktif sebagai pemain Arsenal era 90-an dengan berani meramalkan keempat tim yang akan mencapai tahap semifinal Liga Champions musim ini, dengan satu tim Liga Premier Inggris (EPL) ada di antaranya.

Dalam kompetisi antarklub benua biru musim ini, Inggris diwakili oleh lima tim. Liverpool, duo Manchester, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Bekas klubnya, Arsenal, harus berlaga di ajang Liga Eropa setelah hanya finis di peringkat lima EPL musim lalu.

Dari kelima klub tersebut, saat ini mereka memuncaki kelasemen sementara grup masing-masing, kecuali Tottenham yang memiliki poin dan selisih gol sama dengan Real Madrid.

Hal ini tentu memberi optimisme baru bahwa Inggris bisa kembali menjadi salah satu negara dominan di Eropa setelah beberapa tahun mengalami paceklik gelar Liga Champions.

Tapi dari kelima peserta EPL, hanya satu klub EPL yang akan mencapai empat besar menurut Ian Wright. Klub itu adalah Manchester City.

"Sejauh City mengancam, saya benar-benar berharap mereka melangkah lebih jauh dari tim Inggris lainnya di Liga Champions tahun ini," katanya kepada The Sun.

Selain The Citizens, Wright juga memprediksi tiga tim yang akan menemani City. Klub langganan semifinal Barcelona, juara bertahan Real Madrid, dan klub yang mengeluarkan banyak dana dengan membeli pemain untuk merengkuh gelar Eropa pertamanya Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya benar-benar ingin mereka (Manchester City) masuk empat besar, bersama dengan Barcelona, Real Madrid, dan PSG," ujar pemain yang mengantongi 221 penampilan dan mencetak 128 gol untuk Arsenal selama periode 1991-1998.

"Jika berhasil seperti itu, Anda akan berharap City bisa melawan klub Prancis (PSG), karena dari pengalaman hidup, pengalaman Barcelona dan Real di akhir kompetisi, membuat mereka memiliki keunggulan besar," ujarnya.

"Barcelona dan Madrid tahu bagaimana menyelesaikan pekerjaan, dan itu adalah sesuatu yang harus dipelajari City. Tapi setidaknya manajer mereka (pep Guardiola) memiliki apa yang diperlukan City," ujar Ian Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Kahfi
Sumber : The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper