Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib
Persib

Bisnis.com, SOREANG -- Persib Bandung kembali bermain imbang tanpa gol saat menjamu Madura United dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-30 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (19/10).

Absennya Essien akibat akumulasi kartu seolah membuat lini tengah Persib buntu dan tidak ada kreativitas di lini tengah. Hasil ini pun menjadikan hasil imbang kelima beruntun Persib di laga kandang dan tujuh laga tanpa kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dengan terbuka pada babak pertama. Maung Bandung memulai inisiatif ke lini belakang Madura United. Namun, peluang emas pertama malah didapat Madura melalui tendangan Bayu Gatra di menit ke-2.

Persib terus menekan gawang tim berjuluk Laskar Sape Kerap di segala sektor. Hasilnya, Supardi Nasir memiliki peluang setelah lolos dari offside di menit ke-10 namun tendangan pelannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Hery Prasetyo.

Pada menit ke-20, Tony Sucipto yang mengirim umpan ke kotak penalti tidak dapat dimanfaatkan oleh Gian Zola setelah bola melewati kakinya begitu saja. Skor masih imbang tanpa gol.

Madura mampu mengimbangi permainan Persib dengan melakukan tusukan ke lini pertahanan Persib. Greg Nwokolo yang mengirim umpan ke Furtuoso belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Furtuoso.

Tuan rumah secara keseluruhan masih dapat menguasai permainan. Namun, ketatnya lini belakang Madura United belum mampu membuat Persib untuk mencetak gol.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih saling memberi ancaman ke penjaga gawang lawan. Namun, tidak ada lagi peluang yang berarti yang diciptakan dan pertandingan pun berakhir tanpa gol di babak pertama.

Babak kedua, tim asuhan Gomes de Oliveira mulai menggempur tim Maung Bandung. Sesekali peluang didapat melalui para pemainnya. Namun, sigapnya M. Nasthir menjaga lini gawang masih belum membuat Madura mencetak gol.

Madura benar-benar tidak ingin pulang tanpa poin. Hal itu dibuktikan dengan perlawanan sengit terhadap tuan rumah Persib. Sementara Maung Bandung masih belum menampilkan permainan terbaiknya hingga memasuki menit ke-63.

Febri Hariyadi sebenarnya mendapat peluang di menit ke-64. Bermula dari gocekannya dan melewati pemain belakang Madura United, namun tendangan yang dilesatkan Febri masih jauh di atas gawang lawan.

Selang satu menit, Achmad Jufiyanto hampir saja mencetak gol namun bola sundulannya masih sedikit berada di atas gawang Hery Prasetyo. Tempo permainan berjalan melambat.

Madura kembali mendapat peluang di menit ke-86 dan ke-89 namun peluang tersebut belum berbuah gol. Di menit akhir ini, Madura United bermain dengan perlahan dan mencari celah dari kelengahan para pemain Persib.

Persib seolah tidak mampu menguasai pertandingan setelah terus digempur oleh para pemain Madura United. Melalui Greg terlihat pemain Persib kocar-kacir menghalau tekanan-tekanan yang dilakukan. Skor pun berakhir imbang tanpa gol hingga babak kedua usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper