Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Figo Jadi Penasehat UEFA

Mantan pemain internasional Portugal Luis Figo telah ditunjuk menjadi penasehat sepak bola oleh UEFA, kata badan sepak bola Eropa itu pada Rabu (11/10/2017).
Luis Figo/Youtube
Luis Figo/Youtube

Bisnis.com, ZURICH -  Mantan pemain internasional Portugal Luis Figo telah ditunjuk menjadi penasehat sepak bola oleh UEFA, kata badan sepak bola Eropa itu pada Rabu (11/10/2017).

Figo bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya Nadine Kessler dan Dejan Stankovic yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasehat pada awal tahun ini, dan akan bekerja bersama dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Football Division.

Tim akan mengurus aspek-aspek teknik, hukum-hukum permainan, dan ketertarikan secara keseluruhan olahraga ini. Figo, yang sempat menjadi kandidat untuk presiden badan sepak bola dunia FIFA pada 2015, juga akan menjadi sosok pemimpin untuk program duta UEFA.

"Saya telah beruntung untuk mendapatkan banyak pengalaman dan saya percaya saya dapat memiliki dampak positif dalam membagi pengetahuan saya," kata Figo, mantan Pemain Terbaik Dunia, dalam pernyataannya.

"Sepak bola secara konstan berubah. Saya merasa terhormat untuk terlibat dengan UEFA dan saya ingin berterima kasih kepada Aleksander Ceferin untuk memberikan kesempatan ini kepada saya," tambahnya.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola profesional pada 1990, saya tidak pernah membayangkan  suatu hari kelak saya akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan UEFA dan bekerja bersama presiden organisasi ini dan sejumlah pemikiran sepak bola terbaik dari seluruh dunia."

Ceferin mengatakan  tingkah laku mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu di dalam dan di luar lapangan membuatnya menjadi sosok yang dihormati pada olahraga ini.

"Saya sangat senang ia bergabung dengan tim kami. Pengalaman luar biasanya di sepak bola akan menjadi aset yang sangat berharga untuk UEFA."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS/ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper