Las Palmas Tunjuk Ayestaran Gantikan Marquez

Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyebutkan bahwa mereka telah menunjuk mantan pelatih Valencia Pako Ayestaran sebagai pelatih baru klub dari Kepulauan Kenari itu.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2017 13:22 WIB
Pako Ayestaran - www.footbola.it

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyebutkan bahwa mereka telah menunjuk mantan pelatih Valencia Pako Ayestaran sebagai pelatih baru klub dari Kepulauan Kenari itu.

Manajemen Las Palmas mengumumkan bahwa mereka telah mencapai persetujuan dengan pelatih berusia 54 tahun itu untuk menggantikan Manolo Marquez yang mengundurkan diri pada awal pekan ini.

Ayestaran tak menukangi klub mana pun setelah dipecat sesama klub La Liga Valencia pada musim lalu.

Dia menjadi asisten pelatih Valencia sepanjang 2001-2004 di mana tim tersebut memenangi dua titel juara La Liga dan satu trofi Piala UEFA.

Dia lantas menjadi asisten pelatih klub Liga Primer Inggris Liverpool dan membantu The Reds menjuarai Liga Champions Eropa 2005 serta Piala FA 2006.

Francisco Martín Ayestaran Barandiaran, begitu nama lengkapnya, kemudian menjadi pelatih kepala klub Israel Maccabi Tel Aviv serta dua klub Meksiko Santos Laguna dan Estudiantes Tecos.

Marquez, yang mengundurkan diri kurang dari 3 bulan bertugas, kemungkinan akan tetap di Las Palmas dengan tugas baru di departemen pelatihan dan rekrutmen.

Dia dipromosikan sebagai pelatih kepala tim pertama Las Palmas pada Juli lalu setelah membantu tim kedua promosi ke Segunda B, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol.

Las Palmas akan bertemu tim kuat FC Barcelona dalam lanjutan Divisi Primer La Liga Spanyol. Klub itu kini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan hanya meraih 6 angka dari enam pertandingan.

Sumber : ESPN

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top