Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Las Palmas Tunjuk Ayestaran Gantikan Marquez

Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyebutkan bahwa mereka telah menunjuk mantan pelatih Valencia Pako Ayestaran sebagai pelatih baru klub dari Kepulauan Kenari itu.
Pako Ayestaran/www.footbola.it
Pako Ayestaran/www.footbola.it

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Las Palmas menyebutkan bahwa mereka telah menunjuk mantan pelatih Valencia Pako Ayestaran sebagai pelatih baru klub dari Kepulauan Kenari itu.

Manajemen Las Palmas mengumumkan bahwa mereka telah mencapai persetujuan dengan pelatih berusia 54 tahun itu untuk menggantikan Manolo Marquez yang mengundurkan diri pada awal pekan ini.

Ayestaran tak menukangi klub mana pun setelah dipecat sesama klub La Liga Valencia pada musim lalu.

Dia menjadi asisten pelatih Valencia sepanjang 2001-2004 di mana tim tersebut memenangi dua titel juara La Liga dan satu trofi Piala UEFA.

Dia lantas menjadi asisten pelatih klub Liga Primer Inggris Liverpool dan membantu The Reds menjuarai Liga Champions Eropa 2005 serta Piala FA 2006.

Francisco Martín Ayestaran Barandiaran, begitu nama lengkapnya, kemudian menjadi pelatih kepala klub Israel Maccabi Tel Aviv serta dua klub Meksiko Santos Laguna dan Estudiantes Tecos.

Marquez, yang mengundurkan diri kurang dari 3 bulan bertugas, kemungkinan akan tetap di Las Palmas dengan tugas baru di departemen pelatihan dan rekrutmen.

Dia dipromosikan sebagai pelatih kepala tim pertama Las Palmas pada Juli lalu setelah membantu tim kedua promosi ke Segunda B, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol.

Las Palmas akan bertemu tim kuat FC Barcelona dalam lanjutan Divisi Primer La Liga Spanyol. Klub itu kini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan hanya meraih 6 angka dari enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper