Ancelotti Didepak, Willy Sagnol Pelatih Sementara Munchen

Willy Sagnol telah ditunjuk untuk menjalankan tugas sebagai pelatih sementyara Bayern Munchen setelah manajemen klub Bavaria tersebut memecat Carlo Ancelotti.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2017 05:51 WIB
Willy Sagnol (kanan) bersama Carlo Ancelotti - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Willy Sagnol telah ditunjuk untuk menjalankan tugas sebagai pelatih sementyara Bayern Munchen setelah manajemen klub Bavaria tersebut memecat Carlo Ancelotti.

Ancelotti, mantan gelandang Timnas Italia berusia 58 tahun, dipaksa pergi dari klub Bavaria Jerman itu segera selepas tim asuhannya menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari Paris Saint-Germain.

Kekalahan dari wakil Ligue 1 Prancis itu diterima juara Bundesliga pada matchday kedua Grup B Liga Champions Kamis dini hari WIB berkat tiga gol Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar da Silva Jr.

Sagnol sebelumnya merupakan asisten Ancelotti. Dia bergabung dalam tim kepelatihan Bayern Munchen sejak 9 Juni 2017. Dia sempat menjadi pelatih kepala tim pertama Girondins Bordeaux pada 2014-2016.

Mantan bek kanan Timnas Prancis pada 2000 hingga 2008 dengan 58 caps itu memulai kariernya sebagai pelatih profesional bersama Timnas Prancis U-21 pada 2013 yang berlangsung selama setahun.

Ketika masih aktif bermain, dia pernah memperkuat sejumlah klub besar yakni Saint-Etienne (1995-1997), AS Monaco (1997-2000), dan menutup kariernya di Bayern Munchen (2000-2009).

Ancelotti sendiri belum diketahui akan menuju ke klub mana berikutnya. Pemecatannya tak lepas dari tercabutnya dukungan sejumlah pemain penting di klub juara 27 kali Bundesliga tersebut.

Menurut Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness kepada Westfalenpost dan dikutip Soccerway, setidaknya lima pemain menentang Ancelotti termasuk trio Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Arjen Robben.

Sumber : Soccerway

Tag : bayern munchen
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top