Menang Besar Atas Munchen, Mbappe Sebut Ini Baru Permulaan

Menang Besar Atas Munchen, Mbappe Sebut Ini Baru Permulaan
Newswire | 28 September 2017 15:56 WIB
Trio maut Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan), Edinson Cavani (tengah), dan Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengatakan kesuksesan timnya mengalahkan Bayern Muenchen merupakan sebuah awal dari target mereka untuk meraih sukses besar di kompetisi Eropa.

PSG mengalahkan juara Eropa lima kali Bayern Muenchen berkat gol Dani Alves, Edinson Cavani dan Neymar pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Paris, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Penyerang timnas Prancis itu menjadi kreator gol Edinson Cavani saat membawa PSG unggul 2-0 di babak pertama. Ia juga berperan menggangu pertahanan Muenchen saat Neymar mencetak gol di babak kedua.

"Cerita baru saja dimulai," kata Mbappe seusai pertandingan di Parc des Princes, dilansir dari ESPN.

"Kami sadar di dalam hati, kami bahwa harus tampil hebat melawan tim yang hebat. Kami melakukan itu," kata bekas penyerang Monaco itu.

"Ekspektasinya tinggi, itu hal normal setelah bursa transfer musim panas kami, itu adalah penampilan yang lengkap dan kami sekarang menatap ke pertandingan berikutnya pada Sabtu. Kami di sini untuk memenangkan setiap pertandingan," katanya.

Kapten PSG Thiago Silva juga memuji kemenangan timnya atas Bayern, namun ia mengingatkan PSG agar tidak jumawa.

"Itu hanyalah sebuah kemenangan atas Bayern yang hebat," kata pemain timnas Brasil itu.

"Kami melawan pelatih hebat, yang menangani kami di masa lalu," kata Silva terkait pelatih Muenchen Carlo Ancelotti.

"Kami tahu kesulitannya adalah karena kami bekerja dengan Carlo dalam waktu yang lama. Kami menunjukkan kerendahan hati dan pantas menang," kata Silva.

Pimpinan PSG Nasser Al-Khelaifi tidak bisa menutupi kegembiraan menyusul kemenangan timnya atas raksasa Liga Jerman itu.

"Kami tampil hebat melawan tim hebat," Al-Khelaifi kepada wartawan. "Kami puas dengan hasilnya, kami memang sedikit kesusahan, itu benar, tapi kami berhasil melewatinya dan semua orang tampil hebat."

Pelatih PSG Emery menyatakan kemenangan atas Muenchen menunjukkan bahwa klub Prancis itu telah berada pada level yang sama dengan klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Muenchen.

"Mereka seperti Barca dan Bayern," kata Emery dalam konferensi persnya pasca pertandingan. "Hari ini, PSG seperti mereka."

Sumber : Antara

Tag : psg
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top