Villarreal Promosikan Calleja Pelatih Baru Gantikan Escriba

Klub La Liga Spanyol Villarreal mempromosikan Javi Calleja menjadi pelatih baru tim pertama menggantikan Fran Escriba yang dipecat.
M. Syahran W. Lubis | 28 September 2017 14:52 WIB
Javi Calleja - 360Nobs.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Villarreal mempromosikan Javi Calleja menjadi pelatih baru tim pertama menggantikan Fran Escriba yang dipecat.

Calleja merupakan mantan pemain Villarreal. Dia sebelumnya menukangi tim reserve klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu yang bertarung di Segunda B, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol.

Di bawah arahannya, Villarreal B tidak terkalahkan dalam enam laga pertama Segunda B musim 2017-2018.

Calleja menggantikan Escriba yang dipecat setelah Villarreal dihajar 0-4 oleh Getafe, membuat Villarreal terpuruk di posisi ke-14 di klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan hanya 7 angka dari enam laga awal yang tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

“Villarreal CF dan Javi Calleja telah mencapai persetujuan yang menempatkannya sebagai pelatih baru tim pertama Villarreal selama musim 2017-2018,” demikian pernyataan resmi Villarreal.

“Langkah ini berarti menunjuk seseorang yang sebelumnya telah ‘berada di rumah’ yang memulai karier kepelatihannya dengan menangani tim muda Villarreal,” lanjut pernyataan tersebut.

Javier Calleja Revilla, demikian nama lengkapnya, baru berusia 39 tahun. Dia lahir di Madrid pada 12 Mei 1978. Dia pernah bermain sebagai gelandang Villarreal sepanjang 1999 hingga 2006 dalam 124 pertandingan dengan mengontribusi sembilan gol.

Dia jebholan akademi sepak bola Real Madrid, namun tak pernah bermain di tim pertama klub juara Eropa itu. Dia hanya bermain dalam 60 pertandingan untuki Real Madrid C. Selain untuk Villarreal, dia kemudian merumput bersama Almeria, Malaga, Osasuna, Alcala, dan Onda.

Debutnya sebagai pelatih tim pertama sebuah klub akan terjadi ketika Villarreal menjalani laga pekan ketujuh dengan menjamu Eibar pada Minggu (1/10/2017) mulai 23:30 WIB.

Sumber : ESPN

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top