Hasil Liga Belanda: PSV Gusur Feyenoord dari Pucuk Klasemen

Hasil tiga pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tim tamu mengubah posisi klasemen dan membuat PSV Eindhoven duduk din posisi teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 25 September 2017 06:21 WIB
- Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil tiga pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tim tamu mengubah posisi klasemen dan membuat PSV Eindhoven duduk din posisi teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda.

PSV Eindhoven, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda selain Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, menang besar di kandang Utrecht dengan skor 7-1 dalam laga pekan keenam.

Dalam pertandingan di Stadion Galgenwaard, Jurgen Locadia mencetak empat gol alias quattrick pada menit ke-15, 49, 68, dan penjalti menit 85. Adapun gol PSV lainnya dicetak Hirving Lozano, penalti Marco van Ginkel (80’), dan Steven Bergwijn (90’).

Sementara gol tunggal tuan rumah yang sempat membhuat skor 1-1 dihasilkan dari eksekusi penalti Zakaria Labyad pada menit 21, yang pada akhirnya menjadi percuma lantaran gelontoran enam gol lagi dari PSV.

Hasil itu mengangkat PSV ke pucuk klasemen dengan koleksi 15 angka. Namun, posisi terhormat itu tak lepas dari kekalahan kedua beruntun yang diterima Feyenoord yang menyerah di kandang sendiri, Stadion De Kuip, dari NAC Breda 0-2.

Kedua gol tim tamu dijaringkan Giovanni Konte pada menit ke-33 dan Thomas Enevoldsen 4 menit menjelang laga usai.

Kekalahan ini layak dikategorikan sebagai sangat mengejutkan lantaran NAC breda merupakan tim promosi, sedangkan Feyenoord juara bertahan yang tak terkalahkan sepanjang musim lalu hingga empat pertandingan pertama musim ini.

Akibat kekalahan itu, Feyenoord, yang pekan lalu menerima kekalahan pertama 0-1 dari PSV, hanya mengisi peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 12, di bawah PSV, SC Heerenveen, dan Vitesse Arnhem. Sedangkan NAC di posisi 13 dengan nilai 7.

Kekalahan di kandang sendiri juga dialami Ajax, Juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah yakni 33 kali ini dihantam Vitesse 1-2 di Stadion Amsterdam Arena.

Ajax bahkan sempat terringgal 0-2 akibat gol Vitesse yang dijaringkan Guram Kashia (21’) dan Milot Rashica (45’), sementara gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Nick Viergever 8 menit menjelang bubaran.

Akibat kekalahan itu, Ajax terpuruk di posisi ketujuh dengan nilai 10, sedangkan Vitesse di peringkat ketiga dengan koleksi 14 angka.

Hasil pekan keenam yang berakhir pada Senin dini hari WIB (25/9/2017): Willem II 1 vs Heerenveen  2; Feyenoord 0 vs NAC 2 ; Heracles 2 vs Roda JC 1; ADO 1 vs Sparta 0; Utrecht 1 vs PSV 7; Ajax 1 vs Vitesse 2; VVV 1 vs PEC Zwolle 1; Groningen 1 vs Twente 0; AZ Alkmaar 0 vs Excelsior 2.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top