Barry Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Gareth Barry mengakui bisa bermain sampai usia 40 tahun, di mana gelandang West Bromwich Albion itu bersiap memecahkan rekor jumlah penampilan Liga Inggris.
Newswire | 25 September 2017 13:43 WIB
Gareth Barry - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Gareth Barry mengakui bisa bermain sampai usia 40 tahun, di mana gelandang West Bromwich Albion itu bersiap memecahkan rekor jumlah penampilan Liga Inggris.

Pemain 36 tahun itu akan bermain pada pertandingan ke-633 jika diturunkan saat timnya melawan Arsenal pada Selasa dini hari WIB (26/9/2017).

Barry, yang bergabung dengan Albion dari Everton pada musim panas lalu, memiliki pilihan satu tahun dalam kontrak awal 12 bulan dan memperkirakan dirinya bisa bermain lebih lama hingga dekade keempat usianya.

"Ini jelas sebuah kemungkinan, saya berusia 32 tahun ketika saya menandatangani kontrak dengan Everton dan (manajer) Roberto Martinez mengatakan, 'Anda adalah permainan bergaya -- Anda bisa bermain sampai usia 40'," kata Barry.

"Saya duduk di sana menertawakannya, tapi dia sangat serius," tuturnya.

Barry memulai karirnya sebagai pemain sepak bola saat berusia 17 tahun ketika menggantikan Ian Taylor dalam laga Aston Villa melawan Sheffield Wednesday dengan kemenangan 3-1.

Dia membukukan 365 penampilan untuk Villa sebelum bermain 132 pertandingan di Manchester City.

Barry kemudian tampil 131 kali untuk Everton dan telah bermain empat laga untuk West Brom. Ia juga menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City pada 2012.

Sumber : Antara/Sky Sports

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top