Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12th Council Meeting AFF: Firman Utina, Boaz Solossa Nominasi Pemain Terbaik Asean

Sejumlah pemain Indonesia menempatkan sejumlah pemain Indonesia sebagai pemain terbaik Asia Tenggara yang akan diberikan dalam 12th Council Meeting yang diikuti oleh semua anggota Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF ) di Nusa Dua, Bali, 22-23 September 2017.
Boaz Solossa (kanan)/Antara
Boaz Solossa (kanan)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pemain Indonesia menempatkan sejumlah pemain Indonesia sebagai pemain terbaik Asia Tenggara yang akan diberikan dalam 12th Council Meeting yang diikuti oleh semua anggota Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF ) di Nusa Dua, Bali, 22-23 September 2017.

Pemain yang dinominasikan itu adalah Irfan Bachdim, Firman Utina, I Gede Sukadana, Rizky Pora hingga Boaz Solossa.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan persiapan kegiatan tersebut telah berjalan dengan baik. Bahkan, delegasi yang dipimpin oleh Sekjen AFF Dato Sri Azzudin Ahmad sudah tiba di Pulau Dewata itu.

"Pada Awarding Night akan diberikan penghargaan kepada sejumlah insan pesepakbola yang dianggap layak dan memberikan kontribusi pada perkembangan persepakbolaan di Tanah Air maupun di kawasan Asia Tenggara," katanya dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Menurut dia, untuk awarding pihaknya menilai bakal ada kejutan untuk masyarakat karena pesepakbola yang memiliki prestasi di ajang AFF bakal diberikan apresiasi. Pemberian apresiasi ini dilakukan di hadapan anggota AFF yang semuanya dipastikan hadir di Bali.

Pada awarding night  ini ada beberapa kategori penghargaan yaitu untuk wasit, pelatih hingga pemain terbaik. Indonesia juga menempatkan beberapa nama pemain seperti Irfan Bachdim, Firman Utina, I Gede Sukadana, Rizky Pora hingga Boaz Solossa.

"Awarding night  inilah yang bakal ditunggu-tunggu," kata Sekjen putri pertama di tubuh induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Selain awarding night, pada 12th Council Meeting AFF ini juga akan membahas berbagai isu persepakbolaan di kawasan Asia Tenggara baik dari sisi kompetisi, finansial hingga marketing. Selain itu juga akan membahas gebrakan ASEAN untuk sepak bola dunia.

AFF merupakan federasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara yang beranggotakan Indonesia, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Vietnam, Kamboja hingga Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper