Sering Cadangkan Sanchez, Ini Penjelasan Wenger

Pelatih Arsenal Arsene Wenger angkat bicara terkait keputusannya yang selama beberapa pertandingan awal Liga Inggris selalu mencadangkan Alexis Sanchez. Pada musim ini, pemain asal Chile itu tampil sejak menit awal pada laga melawan Cologne di Liga Europa.
Thomas Mola | 22 September 2017 18:51 WIB
Alexis Sanchez. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger angkat bicara terkait keputusannya yang selama beberapa pertandingan awal Liga Inggris selalu mencadangkan Alexis Sanchez. Pada musim ini, pemain asal Chile itu tampil sejak menit awal pada laga melawan Cologne di Liga Europa.

Wenger mengaku tidak menurunkan Sanchez sejak menit awal karena ingin pemain asal Chile itu memulihkan kondisi fisik. Menurutnya, Sanchez mendapatkan libur panjang dan tidak begitu fit sehingga butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran.

"Jika kamu kemudian cedera setelah libur panjang, tetapi apa yang kalian lihat, dia kembali tajam dan meninggalkan lapangan 90 menit karena saya ingin dia tampil sejak awal," ujarnya pada laman resmi, Jumat (22/08/2017).

Wenger menegaskan semua pemain sesuai dengan perencanaannya. Ketika menghadapi Chelsea, Alexis sengaja tidak diturunkan dari menit awal karena The Blues sangat kuat dalam serangan balik. Alexis, jelasnya, akan tampil sejak awal jika berada dalam kondisi bugar.

Juru taktik asal Prancis itu mengklaim Alexis bersama pemain lainnya telah kembali akur setelah spekulasi yang berkembang pada bursa transfer kemarin. Seperti diketahui, pada bursa transfer lalu, Alexis dihubungkan dengan beberapa klub papan atas yang ingin menggunakan jasa penyerang asal Chile tersebut.

"Saya pikir spekulasi itu datang sangat cepat. Dia sedang cedera, saya pikir dia butuh sedikit pemulihan dan saya membawa dia ketika melawan Doncaster untuk memberikan sedikit persaingan," tambahnya.

Tag : arsenal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top