Hasil Liga Spanyol: Barcelona & Valencia Pesta Gol

Barcelona dan Valencia pesta gol dalam dua laga pembuka pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Rabu WIB (20/9/2017).
M. Syahran W. Lubis | 20 September 2017 07:16 WIB
Pemain andalan FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Eloy Alonso

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona menghantam Eibar dengan skor telak 6-1 pada Rabu pagi WIB (20/9/2017) untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol sekaligus mempertahankan rekor kemenangan 100 persen.

Pemain Argentina itu tampil cemerlang pada laga pekan kelima di Stadion Camp Nou saat dia secara mematikan memetik kemenangan dari Eibar yang frustrasi dengan membuka skor dari titik penalti pada menit ke-21, setelah Nelson Semedo dijatuhkan oleh Alex Galvez.

Saat Barcelona memimpin 3-1, Messi mencetak tambahan tiga gol lagi untuk membantu tim Katalan tersebut naik menjadi 15 poin dari lima pertandingan, terpaut lima poin dari posisi kedua Sevilla, yang belum memainkan laga pekan kelima.

Penyerang Timnas Brasil Paulinho alias Jose Paulo Bezerra Maciel Junior dengan tandukan kepalanya setelah tendangan penjuru mencetak gol kedua Barcelona sebelum turun minum.

Itu adalah gol keduanya dalam dua pertandingan terakhir, prestasi yang diimbangi oleh Denis Suarez yang meningkatkan keunggulan Barcelona menjadi 3-0, sebelum Sergi Enrich mencetak satu gol untuk Eibar.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memilih tidak menurunkan penyerang asal Uruguay Luis Suarez. Dia hanya menempati bangku cadangan sepanjang pertandingan. Keputusan sang pelatih agaknya tak lepas dari kondisi Suarez yang baru pulih dari cedera dan sempat dipaksakan bermain di Pra-Piala Dunia 2018 oleh Timnas Uruguay.

Sementara itu, di Stadion Mestalla tuan rumah Valencia pesta lima gol tanpa balas atas tamunya Malaga, ditandai dengan tiga gol alias hattrick yang dilesakkan Simone Zaza pada menit 55, 60, dan 63.

Sebelumnya pada menit 17 Valencia membuka keunggulan melalui Santiago Mina Lorenzo dan kejayaan tuan rumah ditutup gol Rodrigo Moreno 5 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua pertandingan yang masing-masing berselisih lima gol itu, Barcelona memimpin klasemen teratas dengan nilai 15, diikuti Sevilla 10, dan Valencia 9. Sebaliknya Malaga terbenam di dasar klasemen tanpa nilai, sedangkan Eibar di posisi 13 ndengan 6 angka.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kelima La Liga (dalam WIB):

Rabu, 20 September:

01:00   Valencia 5 vs Malaga 0

03:00   Barcelona 6 vs Eibar 1

Kamis, 21 September:

01:00   Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

01:00   Leganes vs Girona

02:00   Deportivo La Coruna vs Deportivo Alaves

03:00   Sevilla vs Las Palmas

03:00   Real Madrid vs Real Betis

Jumat, 22 September:

01:00   Villarreal vs Espanyol

02:00   Celta Vigo vs Getafe

03:00   Levante vs Real Sociedad.

Sumber : Soccerway, Daily Express, & Antara/Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top