Klopp Yakin Liverpool Bisa Bersaing di Semua Kompetisi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meyakini timnya punya kedalaman skuat untuk bersaing di berbagai kompetisi sehingga tidak memerlukan penambahan pemain baru pada Januari tahun depan.
Newswire | 19 September 2017 18:41 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meyakini timnya punya kedalaman skuat untuk bersaing di berbagai kompetisi sehingga tidak memerlukan penambahan pemain baru pada Januari tahun depan.

Setelah gagal mendatangkan bek Southampton Virgil van Dijk, Klopp merekrut Mohammad Salah, Dominic Solanke, Andrew Robertson, dan Alex Oxlade-Chamberlain pada bursa transfer musim panas.

Menjelang lawatan timnya ke markas Leicester City untuk pertandingan putaran ketiga Piala Liga, pria Jerman itu menyatakan gembira dengan skuat yang dimilikinya saat ini.

"Dari perspektif hari ini, ya -- kita lihat saja bagaimana pada Januari," ucapnya kepada situs resmi klub Liverpool, Selasa.

"Menurut saya skuad cukup lebar untuk bermain di berbagai kompetisi yang berbeda dan untuk melaju sejauh mungkin dan itulah rencana saat ini," katanya.

Berbagai pertanyaan mengemuka mengenai lini belakang Liverpool yang telah kemasukan sembilan gol dari lima pertandingan liga. Mereka telah kalak 0-5 dari Manchester City sebelum pada akhir pekan ini bermain imbang 1-1 dengan Burnley.

Rapuhnya pertahanan klub juga terekspos saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di Liga Champions pekan lalu, namun mengatakan timnya tidak perlu panik.

"Kita lihat saja bagaimana pada Januari namun, saat ini, saya merasa nyaman ketika saya memikirkan mengenai peluang-peluang yang berbeda untuk menggunakan para pemain dan untuk memasukkan pemain-pemain pada pertandingan-pertandingan yang berbeda," ucapnya.

Klopp mengatakan pindahnya Oxlade-Chamberlain ke Merseyside dari Arsenal "sangat masuk akal" dan bahwa pemain internasional Inggris itu merupakan prospek jangka panjang.

"Awal baru adalah... semacam kelegaan. Anda berada di situasi di klub lama Anda... dan Anda menerimanya pada satu titik dan kemudian sulit untuk melakukan langkag berikutnya," kata Klopp.

"Menurut saya sangat masuk akal bagi Alex untuk berganti klub, khususnya untuk datang kemari. Sejauh ini, saya hanya dapat melihat ia menyesuaikan diri dengan sempurna," pungkas Klopp.

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top